Kabar Tokoh

Amien Rais Jawab Alasan Minta Jokowi Tak Turun di Tengah Jalan: Kecuali Allah Menghendaki

Politisi senior Amien menjawab maksud dirinya meminta Presiden RI Joko Widodo tidak turun di tengah jalan.

Dialog Ramadan 1441 H MPK PP Muhammadiyah
Pada acara Dialog Ramadan 1441 H MPK PP Muhammadiyah, Jumat (22/5/2020), Politisi senior Amien Rais mengungkapkan alasan dirinya meminta Presiden RI Joko Widodo agar tak turun di tengah jalan. 

TRIBUNWOW.COM - Politisi senior Amien Rais mengungkapkan maksud dirinya melarang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turun di tengah jalan.

Amien mengatakan hal tersebut agar menghindari potensi konflik yang mungkin terjadi apabila Jokowi turun di tengah jalan.

Pernyataan yang menuai perhatian tersebut dilontarkan oleh Amien saat dirinya berbincang dengan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun pada Kamis (21/5/2020).

Kolase Foto Amien Rais (kiri) melalui channel YouTube Refly Harun yang tayang pada Kamis (21/5/2020). Amien Rais menegaskan jangan sampai Jokowi turun dari jabatannya di tengah jalan.
Kolase Foto Amien Rais (kiri) melalui channel YouTube Refly Harun yang tayang pada Kamis (21/5/2020). Amien Rais menegaskan jangan sampai Jokowi turun dari jabatannya di tengah jalan. (Channel YouTube Refly Harun/Sekretariat Presiden)

Amien Rais Cerita Diancam Disiram Air Keras dan Telepon Gelap Jelang Soeharto Turun: Saya Agak Grogi

Lewat acara Dialog Ramadan 1441 H MPK PP Muhammadiyah, Jumat (22/5/2020), Amien menyampaikan maksud di balik ucapannya tersebut.

Awalnya ada seorang peserta acara dialog yang menanyakan mengapa pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengutarakan pernyataan seperti itu.

Amien menjawab, dirinya membenarkan bahwa ia memang meminta agar Jokowi tidak turun di tengah jalan.

"Saya memang mengatakan tidak boleh presiden turun di tengah jalan," katanya.

Pria yang santer mengkritisi pemerintah itu justru menginginkan agar Jokowi bisa menyelesaikan masa jabatannya.

"Kita tunggu sampai akhir jabatan," ujar Amien.

Berkaca dari bentrok besar dalam sejarah-sejarah perpolitikan Indonesia, Amien tidak ingin konflik serupa kembali terjadi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved