Virus Corona

Kabar Baik, Amerika Serikat Temukan Obat Penyembuh untuk Virus Corona

Ada 2 jenis obat yang sedang mengalami uji coba (Clinical Trials) yaitu, Remdesivir vs. Hydroxy Chloroquine.

Rilis TribunWow.com
Prof. Dr. TARUNA IKRAR, M.Pharm, PhD. (Dokter Ahli Farmakologi&memberAmerican; Collage of Clinical Pharmacology) 

Penulis : Prof. Dr. TARUNA IKRAR, M.Pharm, PhD. (Dokter Ahli Farmakologi&memberAmerican Collage of Clinical Pharmacology)

TRIBUNWOW.COM - Corona Virus Diseases (COVID-19) mewabah secara global atau menjadi pandemik.

Bahkan telah menginfeksi lebih 2 jutaan (tepatnya 2,399,849 jiwa) penduduk dunia dan lebih 190 Negara di seluruh dunia, dengan tingkat kematian yang sangat tinggi hingga ratusan ribu pasien (164,929 Jiwa).

Wabah ini bisa menjadi ancaman bukan saja Kesehatan tetapi ancaman resesi ekonomi global dan sosial.

Khusus di Amerika Serikat, telah mewabah ke seluruh penjuru negeri, meliputi 50 negara bagian, dengan episentrum COVID-19 adalah New York. Jumlah infeksi sampai dengan hari ini adalah 761,379 jiwa, dan tingkat kematian 40,419 jiwa. dari seluruh jumlah test dengan menggunakan swab & qPCR telah mencapai lebih 4 jutaan sampel.

Selanjutnya, ada 2 jenis obat yang sedang mengalami uji coba (Clinical Trials) yaitu, Remdesivir vs. Hydroxy Chloroquine.

Hasil Uji Klinis Memberikan Harapan

Ribuan Pasien Covid-19 dengan kasus yang parah di Amerika Serikat, diberikan obat remdesivir sebagai bagian ujicoba (Clinical Trials) obat pemangkas melawan Penyakit Corona Virus COVID-19.

Hasil uji klini obat Remdesivir ini memberikan hasil yang menakjubkan, di mana gambaran pasien yang awalnya masuk dengan kondisi yang parah dan kritis, dapat pulih dengan cepat, bahkan setelah beberapa hari dirawat sebagian besar dizinkan pulang kerumah karena telah dianggap telah sehat.

Sebagian besar pasien yang dilakukan uji klinis obat remdisivir ini, memiliki gejala pernapasan dan demam yang parah, tetapi dapat berakhir sembuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved