Virus Corona

Hasil Rapid Test di Jabar 780 Positif Virus Corona, Ridwan Kamil akan Kaji PSBB dan Larang Pemudik

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaporkan hasil terbaru rapid test Virus Corona. Terdapat 780 orang positif Covid-19.

Youtube/tvOneNews
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaporkan hasil terbaru rapid test Virus Corona. Terdapat 780 orang positif Covid-19. 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaporkan hasil rapid test Virus Corona.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan sudah menyiapkan alat penguji Virus Corona sebanyak 61 ribu yang disebar ke 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

Dilansir TribunWow.com dalam tayangan Youtube tvOneNews, Minggu (5/4/2020), Ridwan Kamil mengatakan ada sekitar 15.000 hasil rapid test yang sudah masuk ke Dinas Kesehatan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Barat tengah menyusun kebijakan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Virus Corona, Kamis (26/3/2020).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Barat tengah menyusun kebijakan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Virus Corona, Kamis (26/3/2020). (YouTube KompasTV)

Media Vietnam Laporkan Nol Kasus Baru Virus Corona setelah Sebelumnya 22 Hari Terus Bertambah

Menurut Ridwan Kamil semakin banyak tes yang dilakukan maka semakin banyak pula yang akan terdeteksi.

Maka dari itu, dirinya menargetkan akan melakukan 100 ribu bahkan lebih untuk pengetesan cepat Virus Corona.

"Seperti yang saya duga, semakin banyak dites semakin kita menemukan pola dan persembunyian virus-virus di mana," ujar Ridwan Kamil.

"Kami sudah sebarkan 61 ribu rapid test, target kita dalam tujuh hari ke depan inginya 100 ribu yang di test," imbuhnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan, berdasarkan hasil rapid test tersebut sudah ada sekitar 247 orang yang terdeteksi terpapar Virus Corona.

Jumlah tersebut yang merupakan sudah terkonfirmasi lantaran sudah dilakukan tes kedua yaitu dengan tes swab dan sudah dilaporkan ke pemerintah pusat.

Sedangkan untuk hasil total dari rapid test yang terdeteksi positif Covid-19 adalah 780.

Mereka masih harus kembali menjalani pemeriksaan kedua, yaitu test swab.

Banyak Kritik untuk Pemerintah soal Penanganan Virus Corona, Luhut: Jangan Digunakan Berpolitik

"Dari hasil per hari ini, saya laporkan kalau yang positif terkonfirmasi yang dilaporkan ke pemerintah pusat karena sudah lakukan swap itu sekitar 247 positif," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved