Virus Corona

Atlet Bulu Tangkis Anggota PBSI Sumbang 500 Paket Disinfekkan dan Hand Sanitizer Buatan Sendiri

Atlet-atlet bulu tangkis anggota Pelatnas PBSI menyumbangkan 500 paket disinfektan, hand sanitizer, dan masker untuk masyarakat.

Warta Kota/Alex Suban
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua dari kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) peraih medali emas dan rekan senegaranya pasangan Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto peraih medali perak, menghormat bendera setelah pertandingan babak final ganda putra Bulu Tangkis Asian Games ke-18 tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Ganda putra Kevin Sanjaya-Markus Gideon meraih medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya Rian Ardianto-Fa 

TRIBUNWOW.COM - Atlet-atlet bulu tangkis anggota Pelatnas PBSI menyumbangkan 500 paket disinfektan, hand sanitizer, dan masker untuk masyarakat yang masih harus berada di luar rumah di tengah wabah Covid-19 atau Virus Corona.

Paket-paket tersebut disumbangkan kepada pengemudi ojek daring, pedagang asongan, juru parkir, dan pegiat profesi lain yang harus berada di luar rumah untuk bekerja meski sudah ada anjuran untuk melakukan isolasi mandiri.

Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli, awalnya mendengar cerita dari dokter tim.

Atlet-atlet bulu tangkis anggota Pelatnas PBSI menyumbangkan 500 paket disinfektan, hand sanitizer, dan masker untuk masyarakat yang masih harus berada di luar rumah di tengah wabah covid-19 atau Virus Corona.
Atlet-atlet bulu tangkis anggota Pelatnas PBSI menyumbangkan 500 paket disinfektan, hand sanitizer, dan masker untuk masyarakat yang masih harus berada di luar rumah di tengah wabah covid-19 atau Virus Corona. (Badminton Indonesia)

 

dr Erlina Burhan Urai Kelebihan Masker Kain untuk Tangkal Corona hingga Cara Benar Mencuci Masker

"Saat memeriksa kami selama masa isolasi, dokter di PBSI mengatakan mereka prihatin karena masih banyak yang berada di luar rumah untuk bekerja," kata Greysia, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Situasi mereka serba salah karena lebih takut keluarga tidak makan," ucapnya melanjutkan.

Menurut Greysia, situasi tersebut luput dari perhatiannya karena dia masih menjalani isolasi mandiri usai bertanding pada All England Open 2020, 11-15 Maret lalu di Birmingham, Inggris.

"Karena kemarin-kemarin sedang menjalani isolasi, kami tidak tahu keadaan di luar. Memang kami membaca berita, tetapi tidak ada gambaran karena tidak melihat sendiri," tuturnya.

Dokter Tim Persib Bandung Tegaskan Tak akan Lakukan Tes Ulang pada Pemain Lain, Begini Penjelasannya

Dari cerita dokter tim itulah ia menginformasikan skuad ganda putri Indonesia soal inisiatif membagikan hand sanitizer, disinfektan, dan masker.

Ternyata, para atlet dari sektor lain menyambut baik setelah saling berbagi ide kegiatan sosial.

Mereka turun tangan langsung untuk mempersiapkan paket-paket tersebut.

Fajar Alfian, misalnya. Pemain ganda putra Indonesia itu ikut membuat desinfektan.

"Tadi saya mendapat tugas membuat desinfektan. Membuatnya tidak susah, karena sudah ada instruksi yg tinggal saya ikuti," kata Fajar.

"Ini pertama kalinya saya membuat desinfektan. Semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Ungkapan Duka Bambang Pamungkas untuk 6 Tenaga Medis: Toni Daniel Silitonga adalah Dokter Tim Saya

 

Robert Alberts Larang Semua Pemain Persib Keluar Rumah setelah Wander Luiz Positif Virus Corona

Dana sumbangan untuk membuat paket tersebut ternyata terkumpul tiga kali lebih besar dari perkiraan awal.

Atlet-atlet PBSI pun berencana membeli sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang membutuhkan. (*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siapkan 500 Hand Sanitizer dan Masker untuk Warga

Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved