Virus Corona

Menkeu Sri Mulyani Ungkap 4 Hasil KTT Luar Biasa G20 soal Penanganan Pandemi Virus Corona

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan hasil bahasan KTT Luar Biasa G20 terkait penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Menkeu Sri Mulyani Ungkap 4 Hasil KTT Luar Biasa G20 soal Penanganan Pandemi Virus Corona
Youtube/Sekretariat Presiden
Menteri Keuangan, Sri Mulyani setelah KTT LUar Biasa G20 di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (26/3/2020). Sri Mulyani mengungkapkan hasil bahasan KTT Luar Biasa G20 terkait penanganan Virus Corona atau Covid-19. 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan hasil bahasan KTT Luar Biasa G20 terkait penanganan Corona'>Virus Corona atau Covid-19.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (26/3/2020), Sri Mulyani mengatakan setidaknya ada empat poin hasil dari KTT Luar Biasa G20 yang dilakukan secara virtual di Istana Kepresidenan, Bogor.

Poin pertama dikatakan Sri Mulyani adalah untuk tetap terus melakukan kerja sama dan bahu membahu dalam memerangi Virus Corona.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dalam acara pelantikan pejabat eselon II dan III di Lingkungan Kementerian Keuangan, Jumat (13/3/2020)
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dalam acara pelantikan pejabat eselon II dan III di Lingkungan Kementerian Keuangan, Jumat (13/3/2020) (Tangkap layar Youtube/KOMPASTV)

 

UPDATE Virus Corona di Indonesia Semakin Meluas, Tambah 3 Provinsi Baru dengan Total 893 Kasus

Seperti yang diketahui, Corona'>Virus Corona bukan hanya masalah satu atau dua negara, melainkan banyak negara di belahan dunia, dan juga sudah ditetapkan sebagai pandemi global.

"Untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19, itu yang pertama," ujar Sri Mulyani.

Selain itu, poin kedua yaitu tentu berhubungan dengan dampaknya dari segi ekonomi.

Pandemi Corona'>Virus Corona dipastikan akan berpengaruh terhadap ekonomi dunia, tidak hanya Indonesia.

Maka dari itu, tugas dari setiap pemerintah yaitu bagaimana mengendalikan perekonomian negaranya supaya tidak berdampak besar untuk ekonomi global.

Terkait hal itu, Sri Mulyani mengatakan sebelumnya juga sudah melakukan pembicaraan dengan para menteri keuangan dan juga gubernur Bank Central.

"Yang kedua bagaimana mencegah terjadinya dampak negatif terhadap global ekonomi dari pandemik Covid-19 ini," imbuhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved