Virus Corona

Rachel Vennya Mampu Kumpulkan Dana Lebih dari Rp 7 M untuk Atasi Corona, Rp 2 M Disumbangkan ke PMI

Selebgram Rachel Vennya sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 7 miliar untuk mengatasi dampak virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Rachel Vennya Mampu Kumpulkan Dana Lebih dari Rp 7 M untuk Atasi Corona, Rp 2 M Disumbangkan ke PMI
Instagram @rachelvennya
Rachel Vennya 

TRIBUNWOW.COM - Selebgram Rachel Vennya sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 7 miliar untuk mengatasi dampak virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Hingga Rabu (23/3/2020) pukul 19.30 WIB, donasi yang digalang Rachel Vennya melalui laman Kitabisa.com sudah mencapai Rp 7.392.212.295.

Donasi itu digalang Rachel Vennya sejak tanggal 18 Maret 2020 lalu. Dalam kampanyenya, Rachel Vennya menyebut donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk menyediakan alat perlindungan diri (APD) kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Rachel Vennya, Niko Al Hakim, dan putranya Xabiru Oshe Al Hakim.
Rachel Vennya, Niko Al Hakim, dan putranya Xabiru Oshe Al Hakim. (Instagram @rachelvennya)

Dari kabar terbaru lewat situs itu, selebgram Rachel Vennya telah menyalurkan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan langsung diterima oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI pada Senin (23/3/2020) kemarin.

“Senin 23 Maret kemarin aku bersama tim Kitabisa ke kantor Palang Merah Indonesia untuk nyerahin bantuan Rp 2 miliar dari donasi kalian. Pak Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI yang langsung menerimanya,” tulis dalam keterangan dari situs Kitabisa.com.

Rachel Vennya Ajak Warganet untuk Kumpulkan Dana Lawan Virus Corona, akan Disalurkan di Beberapa RS

Selanjutnya, Dana itu nantinya akan disalurkan ke jaringan PMI yang ada di 34 provinsi di Indonesia.

Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 7 miliar pada Rabu (25/3/2020) pagi.

“Nantinya bantuan ini bakal disalurkan lewat jaringan PMI yang ada di 34 provinsi Indonesia. Kemarin aku juga sempet keliling melihat gudang PMI. Logistik dan tenaga mereka sudah siap banget untuk mencegah COVID-19 ini di Indonesia. Semoga ya wabah ini cepat berakhir,” tulis informasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, melalui Kitabisa.com, Rachel Vennya menggaungkan ajakan melawan virus corona dengan cara menyumbangkan rejeki dengan tema "Tolong Menolong Lawan Covid-19".

(Kompas.com/Revi C Rantung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seminggu, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp 7 Miliar Lebih untuk Atasi Corona"

Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved