Virus Corona

Soal Corona, Prabowo Subianto: Kalau Dulu Tentara di Garis Depan, Sekarang Dokter Pahlawan Bangsa

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan saat ini dokter, perawat, dan tenaga kesehatan berada di garda terdepan.

Tribunnews.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan saat ini dokter, perawat, dan tenaga kesehatan berada di garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19.

Karenanya, kata Prabowo, mereka saat ini adalah pahlawan bangsa.

"Kalau dulu dalam perang terbuka, mungkin tentara di garis depan, sekarang dokter. Pahlawan bangsa. Jadi kami sangat menghormati mereka," ujar Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (23/3/2020).

Pilih Lockdown Ketimbang Social Distancing, Faisal Basri soal Data Korban Corona: Susah Minta Ampun

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat, dan kesehatan yang telah berdedikasi untuk merawat dan mengobati pasien Covid-19.

Prabowo berjanji pemerintah akan mendukung dan memenuhi kebutuhan tenaga medis agar bisa terus berada di garda terdepan menghadapi Covid-19.

"Kami berjanji akan berbuat yang terbaik untuk mendukung kalian membantu rakyat Indonesia. Dan yakinlah Presiden Jokowi dan kami di pemerintah sedang dan akan lebih bekerja keras lagi untuk menghadapi ancaman ini," ujar Prabowo.

"Kita yakin kalau kita bersatu, kita yakin ini akan kita atasi. Kita tidak perlu panik, tidak perlu risau bahaya ada dimana-mana tapi kita berani dan mampu mengatasi ini," lanjut Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Tahu Artis Andrea Dian Positif Corona, Nirina Zubir Beri Pesan Penting: JAngan Remekan Virus Ini

Sebelumnya, Prabowo meminta Panglima TNI mengerahkan pesawat dengan nomor ekor A-1333 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur itu untuk mengambil logistik untuk penanganan Covid-19 di China.

Pesawat itu telah menempuh perjalananan kurang lebih selama 27 jam sejak Sabtu (21/3/2020).

Dalam upaya mengangkut alat kesehatan dari China, pesawat tersebut melakukan perhentian di lima bandara untuk mengisi ulang bahan bakar.

Pesawat Hercules A-1333 akhirnya tiba kembali di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Pesawat tersebut mengangkut alat-alat kesehatan seberat 12 ton.

Alat-alat tersebut terdiri dari masker, alat pelindung diri, kaca mata, sarung tangan, pelindung sepatu, termometer, dan sarung tangan operasi. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Dulu Tentara di Garis Depan, Sekarang Dokter Pahlawan Bangsa"

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved