Virus Corona

Malaysia Umumkan Lockdown, Warga Singapura Borong Berbagai Bahan Makanan

Malaysia mengumumkan penutupan perbatasan negara untuk mengatasi wabah Virus Corona. Warga Singapura mulai memborong bahan makanan.

CATHERINE LAI / AFP
Warga memborong bahan makan di sebuah supermarket di Singapura karena khawatir terjadi kelangkaan setelah Malaysia mengumumkan penutupan perbatasan untuk mengatasi Virus Corona, 17 Maret 2020. 

TRIBUNWOW.COM - Warga Singapura mulai memborong berbagai bahan makanan untuk persediaan, Selasa (17/3/2020), setelah Malaysia mengumumkan penutupan perbatasan negara untuk mengatasi wabah Virus Corona.

Warga tetap memborong berbagai bahan pangan, meski pemerintah Singapura sudah mengatakan tidak akan ada kelangkaan.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan pada Senin (16/3/2020) bahwa Malaysia akan menutup perbatasan, membatasi pergerakan di dalam negeri, menutup sekolah-sekolah, universitas-universitas dan sebagian besar bisnis.

Teknik Baru Pemeriksaan Corona, Achmad Yurianto: Bisa Dilaksanakan Hampir di Semua Laboratorium

Langkah itu diambil setelah jumlah orang yang tertular Virus Corona atau COVID-19 terus meningkat menjadi 533 orang.

Ini adalah angka tertitinggi di Asia Tenggara.

Muhyiddin mengatakan, seperti dikutip oleh Reuters, kebijakan itu akan berlaku mulai Rabu (18/3/2020) dan berlangsung selama dua pekan.

Malaysia adalah sumber utama bahan-bahan pokok untuk Singapura, dengan impor mencapi 90 persen dari total kebutuhan makanan.

UPDATE Pemain Sepak Bola yang Terjangkit Virus Corona Bertambah, 1 Pelatih Meninggal Dunia

Puluhan ribu warga Malaysia melaju ke Singapura setiap harinya untuk bekerja di restoran-restoran dan manufaktur semikondutor.

“Siapa yang tahu berapa lama penutupan akan berlangsung,” kata seorang pensiunan berusia 70 tahun sambil menumpuk berbungkus-bungkus mie instan.

Antrean panjang tampak di beberapa toko di Singapura pada Selasa (17/3/2020) pagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved