Terkini Daerah

Terungkap Penyebab Wagub Maluku Utara Al Yasin Ngamuk saat Gubernur Abdul Gani Beri Sambutan

Terungkap penyebab Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali mengamuk saat melihat Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

KOMPAS.COM/YAMIN ABDUL HASAN
Wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali mengamuk saat acara pelantikan pejabat eselon II di Kota Ternate, Senin (16/3/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali mengamuk saat melihat Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba sedang memberikan kata sambutan di acara pelantikan pejabat eselon II di lantai 2 kediaman gubernur di Kota Ternate, Senin (16/3/2020).

Sontak, suasana yang tadinya tenang, tiba-tiba menjadi ramai dan membuat semua orang yang ada di acara pelantikan itu tertuju kepada kedua pejabat tersebut.

Bukan tanpa alasan Al Yasin mengamuk kepada gubernur, lalu apa penyebab membuat Al Yasin mengamuk di acara pelantikan itu?

Detik-detik Wagub Maluku Utara Al Yasin Ngamuk saat Gubernur Abdul Gani Beri Sambutan: Kita Paket

Saat ditemui dikediamannya, Wagub Al Yasin menceritakan alasan dirinya marah pada saat gubernur melantik 11 pejabat eselon II itu.

Ia mengatakan, kesal karena awalnya pelantikan dilakukan di Kantor Gubernur, Sofifi.

Tiba-tiba, pelantikan dipindahkan ke Kota Ternate.

Tito Karnavian Puji Kecepatan Anies Baswedan Atasi Corona: Sudah Banyak yang Dilakukan Beliau

Bukan hanya itu saja, ternyata gubernur tak mengabulkan usul kandidat yang diajukannya untuk salah satu posisi dari 12 pejabat eselon II yang akan dilantik.

Al Yasin pun menduga, pemindahan itu disebabkan karena usulannya terkait salah satu kandidatnya, tidak direstui.

"Saya punya hanya satu nama yang saya usul saja, di Dinas Bencana Alam tapi itu tidak diakomodasi," ujar Al Yasin.

Diakui Al Yasin, usulan kandidatnya itu telah ada kesepakatan antara dirinya dengan gubernur untuk mengakomodasi permintaan itu.

Kondisi Terkini Menhub Budi Karya Sumadi setelah Dinyatakan Positif Virus Corona, Mulai Stabil

Namun pada saat pelantikan, Gubernur Abdul Gani hanya melantik 11 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Malut yang akhinrya membuat Wagub mengamuk.

“Minimal Gubernur Malut memberikan kordinator sebab kita kan satu paket,” katanya. (Penulis Kontributor Ternate, Fatimah Yamin | Editor Dheri Agriesta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Wagub Maluku Utara Mengamuk di Acara Pelantikan Penjabat Eselon II"

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved