Liga Inggris

Liverpool Bakal Diberi Juara kalau Liga Inggris Tidak Bisa Lanjut karena Virus Corona

Liverpool kemungkinan akan diberi Liga Inggris musim ini, bila Premier League tak bisa dilanjutkan karena penyebaran wabah Virus Corona.

Liverpool Bakal Diberi Juara kalau Liga Inggris Tidak Bisa Lanjut karena Virus Corona
Twitter/@LFC
Pemain Liverpool melakukan selebrasi seusai kalahkan West Ham 3-2 di Anfield pada pekan ke-27 Liga Inggris, Senin (24/2/2020) atau Selasa dini hari WIB. 

TRIBUNWOW.COM - Liverpool kemungkinan akan diberi Liga Inggris musim ini, bila Premier League tak bisa dilanjutkan karena penyebaran wabah Virus Corona.

Otoritas sepak bola dan liga di Inggris secara resmi mengumumkan Premier League distop sampai 3 April pada Jumat (13/3/2020) pukul 11.00 siang waktu setempat atau 18.00 WIB.

Langkah tersebut diambil setelah banyak klub yang mengisolasi para pemain, pelatih hingga staf nya akibat gempuran virus corona.

Berhasil Tundukkan Arema FC 2-0, PSIS Semarang Kini Tempel Persib Bandung di Klasemen

Kabar terakhir, dua insan sepak bola Inggris, yakni pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi dinyatakan telah positif terjangkit virus Corona.

"FA, Premier League, EFL dan Barclays Liga Super FA Wanita dan Kejuaraan FA Wanita secara kolektif telah sepakat untuk menunda pertandingan di Inggris hingga 3 April paling awal" tulis pernyatan resmi dari laman EFL, Jum'at (13/3/2020).

"Langkah ini telah ditinjau, dan telah diambil karena semakin banyak klub yang melakukan langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus COVID-19."

Banyak wacana yang beredar terutama dari fans, soal penundaan Liga Inggris hingga 3 April.

Ada kekhawatiran jika penundaan bisa berlangsung lebih lama karena virus Corona yang tak kunjung mereda.

Oleh karena itu, fans melempar wacana untuk penangguhan Liga Inggris musim ini, yang artinya tidak ada gelar juara, tidak ada juga degradasi.

Namun sepertinya langkah tersebut tidak dapat ditempuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved