Kabar Tokoh

Bahas Ahok Vs Anies Baswedan di 2024, Rocky Gerung: Ada Tagihan Politik antara Jokowi dan Ahok

Rocky Gerung menganalisis apa yang akan terjadi jika Ahok masuk ke bursa Pilpres 2024, melawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

YouTube Rocky Gerung Official
Rocky Gerung saat membahas soal Ahok dan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Jumat (13/3/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok kini kembali menjadi perhatian publik setelah diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) Pertamina, dan dicanangkan menjadi Kepala Badan Otorita ibu kota baru.

Presenter kanal YouTube Rocky Gerung Official, Hersubeno Arief mengatakan beredar argumen yang mengatakan Ahok sedang dipersiapkan untuk masuk di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung mengatakan bahwa Ahok memang masih memiliki hak untuk maju di Pilpres 2024.

Pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Komut Pertamina Ahok, 21 Desember 2019
Pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Komut Pertamina Ahok, 21 Desember 2019 (instagram/@basukibtp)

Ahmad Dhani Tantang Rocky Gerung untuk Jawab soal Sejarah, Justru Sindir Pendidikan S3 Fadli Zon

Dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (12/3/2020), awalnya Rocky Gerung menanggapi soal hasil survei yang menunjukkan turunnya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rocky Gerung mengatakan sekecil apapun angka elektabilitas Anies, apabila ia tidak memiliki lawan, maka Anies tetap tak akan terkalahkan.

"Walaupun Anies Baswedan surveinya tinggal 0,01 persen, tapi kalau pesaingnya, 0,0 persen ya sama juga enggak ada gunanya," katanya.

Pria yang juga merupakan filsuf itu, bahkan mempersilahkan untuk menguji elektabilitas Anies dengan cara mengadunya melawan Ahok.

"Karena itu sekarang uji saja, terang-terangan saja Pak Ahok di 2024, head to head Ahok berapa persen, Anies berapa persen, bisa ditambahin pemanis Prabowo berapa persen, Puan berapa persen," papar Rocky Gerung.

"Yang lain kan orang akan tunggu, yang sudah beredar empat nama itu saja," tambahnya.

Rocky Gerung Baca Kemungkinan Ahok di 2024: Menandingi Anies Baswedan, Cuman Itu Rasionalnya

Ahok Boleh Memakai Hak Warga Negara

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved