Kabar Tokoh

Tanggapi Pidato Megawati yang Singgung Dinasti Politik, Gibran: Saya Tak Dipaksa, Keinginan Sendiri

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menanggapi pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Tanggapi Pidato Megawati yang Singgung Dinasti Politik, Gibran: Saya Tak Dipaksa, Keinginan Sendiri
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Kini, Gibran Rakabuming Raka menanggapi pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

TRIBUNWOW.COM - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menanggapi pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pidato tersebut disampaikan Megawati saat memberikan sambutan di hadapan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Dalam pidato tersebut, Megawati menyinggung soal dinasti politik yang memaksa anak maju di Pilkada 2020 maupun Pilpres 2024.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri memberikan penjelasan saat pengumuman kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). PDIP secara remsi mengumumkan 49 pasangan untuk diusung dalam Pilkada 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri memberikan penjelasan saat pengumuman kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). PDIP secara remsi mengumumkan 49 pasangan untuk diusung dalam Pilkada 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Megawati Singgung soal Kader yang Melakukan Dinasti Politik, Ini Tanggapan Gibran

Terkait hal itu, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan bakal calon Wali Kota Solo mengaku, dirinya tidak dipaksa Jokowi untuk maju dalam kontestasi politik di Pilkada 2020.

"Saya kan nggak dipaksa, keinginan sendiri," tegas Gibran sebagaimana dikutip Tribunnews.com dari tayangan yang diunggah di YouTube KompasTV, Jumat (21/2/2020).

"Enggak ada paksaan, saya sudah izin bapak dan ibu, izin Bu Mega juga. Enggak ada paksaan," lanjutnya.

Gibran mengaku, selama ini peran keluarga hanya memberikan semangat.

Ia juga tak merasa bahwa pidato Megawati tersebut ditujukan untuk dirinya.

"Ya Bu Mega sudah bisa menilai lah, kegiatan-kegiatan saya selama ini seperti apa, hasilnya seperti apa, kan hasilnya kelihatan di survei."

"Kerja-kerja politiknya seperti apa, mesin politiknya jalan apa enggak," terang Gibran.

 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved