Banjir di Jakarta

Pengakuan Warga soal Banjir di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih: Hari Ini Lebih Parah

Selain ketinggian air yang lebih tinggi dibandingkan saat malam pergantian tahun, warga menyebut, banjir yang terjadi hari ini lebih lama surut.

Pengakuan Warga soal Banjir di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih: Hari Ini Lebih Parah
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Genangan air cukup tinggi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, dekat Gedung PT Gudang Garam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Jalan Jenderal Ahmad Yani, khususnya di dekat Gedung PT Gudang Garam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat setidaknya sudah dua kali dilanda banjir besar di awal tahun 2020 ini.

Pertama, banjir melanda kawasan itu saat hujan deras yang melanda sebagian wilayah Jakarta pada malam pergantian tahun.

Kemudian, lagi-lagi banjir terjadi di kawasan itu pada Minggu (23/2/2020) ini akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak Sabtu malam.

Tak Pernah Kebanjiran, Warga Manggarai Selatan Kaget Air Tiba-tiba Masuk: Kok Kasur Tahu-tahu Basah

Yayan, petugas keamanan Hotel Patra yang berada tak jauh dari Gedung Gudang Garam menuturkan, banjir yang terjadi kali ini lebih parah dibandingkan pada 1 Januari lalu.

"Tahun baru kemarin juga banjir di sini, tapi hari ini lebih parah dibandingkan kemarin," ucapnya, Minggu (23/2/2020).

Selain ketinggian air yang lebih tinggi dibandingkan saat malam pergantian tahun, Yayan menyebut, banjir yang terjadi hari ini lebih lama surut dibandingkan sebelumnya.

"Biasanya siang, pukul 11.00 WIB atau 12.00 WIB sudah surut, tapi ini sampai sekarang (pukul 13.30 WIB) belum surut juga," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, imbas hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (22/2/2020) malam, Jalan Ahmad Yani, dekat Gedung PT Gudang Garam masih terendam.

Pantauan TribunJakarta.com sekira pukul 13.3p WIB, ketinggian genangan di kawasan itu pun masih cukup tinggi, sekira 40 sampai 60 cm.

Arus lalu lintas di kedua arahnya pun tersendat lantaran banyak kendaraan yang tak berani menerobos banjir.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved