Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Kritik Permainan Timnas Indonesia seperti Anak SD, Winger Persib Bandung Tanggapi Ini

Winger Persib Bandung yang tergabung bersama timnas asuhan Shin Tae-yong, yakni Febri Hariyadi ingin menjawab tantangan dari pelatihnya tersebut.

Instagram/@persib_official
Selebrasi Febri Hariyadi setelah menjebol gawang Persebaya Surabaya 

TRIBUNWOW.COM - Winger Persib Bandung yang tergabung bersama timnas asuhan Shin Tae-yong, yakni Febri Hariyadi ingin menjawab tantangan dari pelatihnya tersebut, Jumat (21/2/2020).

Bukan menjadi rahasia lagi jika Shin Tae-yong merupakan pelatih yang terkenal dengan sosok head coach yang disiplin dan keras.

Bahkan beberapa kali, pelatih asal Korea Selatan itu melontarkan kritikan 'pedas' terhadap pemainnya yang kerap kali melakukan kesalahan.

Selebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019).
Selebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

 

Hasil Akhir Persib Vs Persikabo: Skor Tak Berubah, Castilion dan Alex Gagal Memecah Kebuntuan

Tak di Stadion Si Jalak Harupat, Ini Lokasi Laga Persib Bandung Vs Persela Lamongan akan Digelar

Ia memberikan koreksi yang cukup mengejutkan dengan menyamakan kualitas pemain timnas Indonesia dengan anak Sekolah Dasar.

Hal itu dikarenakan anak asuhnya seringkali melakukan kesalahan ketika memberikan umpan ketika latihan.

"Kalian ini mengoper (bola) saja tidak bisa. Anak sekolah dasar saja bisa passing seperti ini. Kalian ini, kan, pemain timnas. Apa tidak malu dengan predikat ini?” ujar Shin Tae-yong seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Meskipun demikian, kritik yang diberikan oleh Shin justru ditanggapi positif oleh Febri Bow Hariyadi.

Winger Persib Bandung tersebut bertekad ingin menjawab tantangan tersebut dengan menjadi pemain terbaik di bawah asuhan Shin tae-yong.

"Saya ingin menjadi salah satu yang terbaik di era pelatih Shin Tae-yong," ucap Febri seperti yang dilansir dari Kompas.

Kedatangan 3 Eks Persib Bandung, Begini Profil Klub Arema FC untuk Liga 1 2020

Bow merupakan satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil oleh Shin Tae-yong guna mempersiapkan komposisi tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia berkeinginan kuat untuk memberikan yang terbaik di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved