Breaking News:

Kpop

BTS Segera Rilis Album Baru 'Map of the Soul: 7', Perdebatan ARMY soal 'Shadow' dan 'Ego' Berakhir

Bangtan Boys (BTS) mengejutkan para penggemarnya, ARMY, dengan merilis pengumuman soal album baru mereka.

Penulis: Claudia Noventa
Editor: Lailatun Niqmah
BigHit Entertainment
Bangtan Boys (BTS) 

TRIBUNWOW.COM - Bangtan Boys (BTS) mengejutkan para penggemarnya, ARMY, dengan merilis pengumuman soal album baru mereka.

Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS memberikan pengumuman, pada Senin (7/1/2020) malam.

BTS akan comeback dengan merilis album baru yang bertajuk 'Map of the Soul: 7' pada 21 Februari 2020 mendatang.

Kolaborasi dengan RM BTS, Younha Ceritakan Kesulitan Cocokan Jadwal, Kerap Teleponan dan Saling Puji

Namun, pemesanan album BTS 'Map of the Soul: 7' sudah bisa dilakukan pada Kamis (9/1/2019) atau dua hari setelah pengumuman.

Detail mengenai album BTS 'Map of the Soul: 7' akan diumumkan Big Hit Entertainment lebih lanjut melalui BTS Weverse dan Fan Cafe mereka.

Album BTS 'Map of the Soul: 7' diketahui memiliki 4 versi seperti album sebelumnya, yakni 'Map of the Soul: Persona'.

Namun bedanya, 'Map of the Soul: Persona' memiliki warna pink atau merah muda, sedangkan 'Map of the Soul: 7' akan memiliki warna biru dengan 4 versi berbeda.

Penggemar yang membeli album BTS 'Map of the Soul: 7' akan mendapatkan CD, Photo Book, Lyric Book, Mini Book, Photo Card, Postcard, Sticker, Coloring Paper, dan Poster.

BTS comeback dengan merilis album baru yang bertajuk 'Map of the Soul: 7' pada 21 Februari 2020.
BTS comeback dengan merilis album baru yang bertajuk 'Map of the Soul: 7' pada 21 Februari 2020. (Kolase Wow/BTS Weverse)

Lirik dan Terjemahan Bahasa Indonesia Lagu I Need You - BTS, Mengapa Aku yang Terluka Sendiri

Tak hanya terkejut dengan pengumuman comeback yang secara tiba-tiba, ARMY juga terkejut lantaran teori mereka selama ini salah.

Hampir selama 1 tahun ini ARMY berspekulasi dengan memiliki teori masing-masing bahwa album comeback selanjutnya akan bertajuk Shadow (Map of the Soul: Shadow) atau Ego (Map of the Soul: Ego).

Diketahui, 'Map of the Soul: Persona' adalah konsep yang terinspirasi dari teori psikologi analitis oleh seorang ilmuwan dan psikiater asal Swiss bernama Carl Gustav Jung.

Dalam bukunya 'The Structure of the Psyche', Carl Jung membagi tingkat jiwa manusia berdasarkan kedalaman kesadaran (ego) seseorang.

Lebih lanjut, Carl Jung membagi arketipe dari ketidaksadaran kolektif ke dalam empat kelompok besar yakni, Persona, Shadow, Anima, dan Self.

Namun, setelah sekian lama memperdebatkan 'Shadow' atau 'Ego', BTS malah merilis album yang bertajuk '7' (Map of the Soul: 7).

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved