Breaking News:

Tahun Baru 2020

Sambut Perayaan Pergantian Tahun, Pemprov DKI Jakarta Adakan Car Free Night

Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta melakukan sejumlah persiapan khusus.

Capture Youtube KompasTV
Persiapan pengamanan tahun baru oleh Pemprov DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan Thamrin dalam rangka menyambut perayaan pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Pemberlakuan zona bebas kendaraan bermotor ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang dapat terjadi di beberapa titik kumpul massa yang merayakan pergantian tahun.

Polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas selama CFN berlangsung.

Kombes Yusri Yunus menyampaikan persiapan Polda Metro Jaya menyambut tahun baru, Selasa (31/12/2019).
Kombes Yusri Yunus menyampaikan persiapan Polda Metro Jaya menyambut tahun baru, Selasa (31/12/2019). (Capture Youtube KompasTV)

Polda Metro Jaya Tak Berlakukan Sistem Ganjil Genap di Sejumlah Wilayah Jelang Pergantian Tahun

Beberapa kantong parkir yang disediakan yaitu Lapangan Banteng, Lapangan IRTI Monas, Masjid Istiqlal, dan Gelora Bung Karno.

Dikutip TribunWow.com dari KompasTV, Car Free Night akan diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB sampai 01.00 pada Rabu (1/1/2020).

Pemerintah juga akan membuat beberapa panggung hiburan untuk meramaikan perayaan tersebut.

Beberapa lokasi panggung hiburan tersebut yakni Bundaran HI, Gedung Jaya, Pintu Monas Barat Daya, dan Pos Budaya Dukuh Atas.

Lihat videonya dari awal:

Persiapan Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan dalam Sapa Indonesia Pagi di KompasTV menyebutkan Polda Metro Jaya sudah mengadakan apel dalam rangka mempersiapkan perayaan tahun baru.

"Pagi ini dari Polres Jakarta Utara sudah melaksanakan apel. Karena kita tahu sendiri bahwa fokus untuk Jakarta Utara ada di Ancol untuk malam pergantian tahun baru, sehingga pagi ini sudah harus disiapkan pos-pos pengamanan dan pelayanan," kata Yusri Yunus.

"Polda Metro sendiri pagi ini juga melaksanakan apel untuk mem-plotting kesiapan anggota di beberapa titik. Memang ada 95 titik pengamanan dan 20 titik pos pelayanan," jelasnya.

Mengenai kesiapan pengamanan, Yusri menyebutkan sudah mengantisipasi titik-titik keramaian.

Halaman
123
Sumber: Kompas TV
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved