PM Australia Scott Morrison Minta Maaf karena Diam-diam Berlibur saat Musibah Melanda Negerinya

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, meminta maaf karena berlibur di Hawaii saat musibah terjadi di negerinya.

Pesestrian.tv/Cam Tyeson
Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison. 

TRIBUNWOW.COM - Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, meminta maaf karena berlibur di Hawaii pada pekan ini, padahal musibah kebakaran sedang melanda negerinya.

Kebakaran semak membesar sementara gelombang panas memecahkan rekor dua hari terpanas di Australia.

Sebanyak dua petugas pemadam kebakaran meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan hari Kamis (19/12/2019), ketika berangkat untuk tugas menangani kebakaran dekat Sydney.

Morrison mengatakan ia akan memotong waktu cutinya yang telah menuai kecaman dan protes ini.

"Saya sangat menyesal liburan saya bersama keluarga telah mengakibatkan kemarahan bagi warga Australia yang terkena dampak kebakaran semak yang buruk ini," katanya Jumat (20/12/2019), seperti dilansir BBC Indonesia.

Krisis kebakaran semak di Australia telah memakan delapan korban jiwa, menghancurkan lebih dari 700 rumah dan menghanguskan jutaan hektar lahan sejak bulan September.

Lebih dari 100 titik api muncul di Australia Selatan di tengah kondisi "bencana" hari Jumat (20/12) sementara New South Wales (NSW) bersiap menghadapi kondisi serupa hari Sabtu (21/12).

Morrison dikritik secara luas sesudah muncul laporan bahwa ia diam-diam berlibur dan disebutkan berada di Hawaii.

Tagar bermunculan di media sosial seperti #WhereisScoMo, #WhereTheBloodyHellAreYou (mengacu kepada kampanye wisata terkenal yang sempat dipromosikan Morrison) serta #FireMorrison.

Kritik kepadanya meningkat saat gelombang panas memecahkan rekor temperatur di Australia dan memperburuk api yang sudah meraksasa, menambah berat tugas pemadam kebakaran yang sudah lelah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: BBC Indonesia
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved