Breaking News:

Kpop

BTS Dipastikan Tak akan Bebas dari Wajib Militer, Jin Harus Mendaftar pada Tahun 2020

Boy Group asal Korea Selatan, BTS tidak akan dibebaskan dari wajib militer meski eksistensinya sebagai mega bintang sudah diakui secara global.

Koreaboo
Jin BTS 

TRIBUNWOW.COM - Boy Group asal Korea Selatan, BTS tidak akan dibebaskan dari wajib militer meski eksistensinya sebagai mega bintang sudah diakui secara global.

Diberitakan TribunWow.com dari Yonhapnews, Menteri Kebudayaan Korea Selatan, Park Yang-woo menyebutkan, BTS tidak dapat dibebaskan dari wajib militer sesuai dengan pedoman baru pemerintah tentang keringanan wajib militer.

Sejak awal tahun 2019, sebuah gugus tugas pemerintah Korea Selatan telah bekerja untuk mengubah pedoman demi meningkatkan keadilan dalam wajib militer.

Dijelaskannya, hasil akhir dari pedoman terkait wajib militer ini akan diumumkan dalam minggu ini.

Pakai Nama BTS, Perusahaan Kosmetik Ini Digugat Big Hit Entertainment, Sebut akan Gugat Balik

Menurut Park Yang-woo, pemerintah Korea Selatan mendapat banyak permintaan untuk memungkinkan BTS tak turut serta dalam layanan militer.

Pasalnya, para atlet dan musisi klasik pemenang penghargaan global bisa mengabaikan layanan militer, sebagai pengakuan atas peran mereka dalam mempromosikan citra nasional Korea di seluruh dunia.

Sayangnya, Park Yang-woo mengungkapkan, BTS tak bisa mendapatkan pengecualian itu.

"Dalam kasus BTS, saya secara pribadi berharap saya dapat mengizinkan pengecualian untuk mereka di bawah standar tertentu," ujar Park Yang-woo dalam pertemuan dengan wartawan Korea di Paris pada hari Selasa (19/11/2019).

"Tetapi Administrasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional (yang bertanggung jawab atas wajib militer) cenderung memperkecil ukuran keseluruhan lingkup (pengecualian)."

"Tidak seperti seni klasik atau olahraga, sulit untuk memperbaiki kriteria pemilihan di bidang budaya dan seni populer, yang membuatnya sulit untuk dilembagakan (sistem pengabaian)," jelas sang menteri.

Jimin BTS 11 Kali Jadi Idol K-Pop Pria Paling Populer, Jungkook, V, dan Jin Juga Masuk 5 Besar

Park Yang-woo mengungkapkan, agensi manajemen bintang Kpop tentu mengharapkan keringanan bagi para artisnya untuk tetap dapat menyelenggarakan tur konser luar negeri meski tengah dalam masa tugas.

Namun, tentu hal itu tidak bisa dilakukan sebelum masa tugas militer artis pria tersebut berakhir.

Diketahui, semua pemuda Korea Selatan yang berbadan sehat diharuskan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun.

Jin, member tertua BTS yang bernama asli Kim Seok-jin, diharuskan oleh hukum dinas militer mendaftar angkatan bersenjata pada tahun 2020.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved