MotoGP

Tiru Gaya Fabio Quartaro, Marc Marquez Justru Terjatuh di Kualifikasi MotoGP Malaysia

Juara dunia MotoGP 2019 yakni Marc Marquez beralasan bahwa kecelakaannya disebabkan meniru gaya balap Fabio Quartararo demi hasil finis yang bagus.

Tiru Gaya Fabio Quartaro, Marc Marquez Justru Terjatuh di Kualifikasi MotoGP Malaysia
Instagram @motogp
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Juara dunia MotoGP 2019 yakni Marc Marquez beralasan bahwa kecelakaannya disebabkan meniru gaya balap Fabio Quartararo demi hasil finis yang bagus.

Pernyataan tersebut menyusul nasib malang yang dialami Marc Marquez yang terlibat kecelakaan tunggal di tikungan 2 pada kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019).

Ketika itu Marc Marquez berada di antara pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Ducati Danilo Petrucci.

Afridza Munandar Meninggal saat Balapan, Marquez Ucapkan Duka Cita, Sebut Beberapa Kali Bertemu

Marc Marquez mengatakan bahwa kecelakaan besar di kualifikasi Grand Prix MotoGP Malaysia adalah hasil dari usahanya untuk meniru Fabio Quartararo .

Fabio Quartararo mencatat rekor putaran baru pada latihan kedua MotoGP Malaysia, Jumat (1/11/2019) yang kemudian jadi patokan Marquez pada tahap awal kualifikasi kedua.

Quartararo mencoba melesat dari pitlane tetapi Marquez mampu mengikutinya dan kedua berbaris saat mereka melakukan outlap.

Quartararo akhirnya memutuskan untuk memacu motornya dan Marquez mencoba mengikutinya.

Selanjutnya, dia mengalami kecelakaan hebat, tetapi tidak mengalami cedera berat.

Marquez hanya mengalami luka dan memar.

"Saya baik-baik saja. Tentu saja, saya merasakan sakit di seluruh tubuh dan itu adalah kecelakaan besar," kata Marquez seperti dilansir BolaSport dari Motorsport.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved