Kabinet Jokowi

Jadi Menteri Kesehatan, Dokter Terawan Pensiun Dini dari TNI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Jadi Menteri Kesehatan, Dokter Terawan Pensiun Dini dari TNI
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto memberikan keterangan sebelum meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Hal itu dibenarkan Terawan saat ditanyai wartawan setelah ia bertemu Jokowi di Istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Ya benar (Menteri Kesehatan)," ujar Terawan.

Bocoran Terbaru Menteri Jokowi, 35 Tokoh Dipanggil ke Istana, Luhut Pandjaitan hingga Dokter Terawan

Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Hari Ini, Berikut Nama-nama Calon Menterinya

Lantaran ditunjuk jadi Menteri Kesehatan, Terawan akan mundur dari keanggotaan TNI setelah dilantik sebagai Menteri Kesehatan di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

"Harus mundur, jadi saya mungkin begitu dilantik saya langsung pensiun (dari TNI)," ujar Terawan.

VIDEO Live Streaming KOMPAS TV: Pengumuman Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Jokowi-Maruf Amin

Ia mengatakan, sebagai pembantu presiden, tentunya harus menyukseskan visi dan misi Jokowi, khususnya di bidang kesehatan.

"Saya harus fokus membantu bapak presiden dalam kabinet ini sehingga visi misi beliau bisa tercapai. Kita cari apa yang menjadi akar persoalannya. Harapannya bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semuanya," kata Terawan. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditunjuk Jadi Menkes, Terawan Pensiun Dini dari TNI"

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved