MotoGp

Sirkuit Motegi Diperkirakan Diguyur Hujan, Andrea Dovizioso Cemas dan Ungkapkan Kelemahannya

Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso mengaku lebih menyukai sirkuit kering. Sedangkan Sirkuit Motegi, Jepang diperkirakan akan hujan

Sirkuit Motegi Diperkirakan Diguyur Hujan, Andrea Dovizioso Cemas dan Ungkapkan Kelemahannya
motorsport.com
Pembalap MotoGP pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso. Dirinya engaku lebih menyukai balapan di sirkuit kering dari pada basah. Sedangkan hujan diperkirakan akan turun. 

TRIBUNWOW.COM - Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso mengaku lebih menyukai balapan di sirkuit kering dari pada basah.

MotoGp pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (20/10/2019) petang.

Sirkuit Motegi, Jepang diperkirakan akan diguyur hujan.

Manajer Tim Yamaha Jelaskan hingga Akui Peningkatan Maverick Vinales selama MotoGP 2019

Sebelumnya, Davizioso juga sudah mengeluhkan hujan yang turun di Sirkuit Motegi dalam sesi kualifikasi kedua (Q2), Jumat (18/10/2019).

Dirinya mengatakan sering mengalami masalah pada setingan ban yang digunakan, khususnya ban belakang saat berjuang di sirkuit yang basah.

“Sore hari sayangnya kami tidak bisa bekerja karena suhunya turun dan ban belakang tidak berfungsi, untuk semua orang. Ban yang sama dengan pagi (medium belakang) tidak berfungsi, kami ingin berusaha keras dan itu bahkan lebih buruk," ujar Davizioso, dikutip TribunWow.com dari motorsport.com.

“(Itu) buruk karena kami tidak bisa bekerja, tetapi kecepatan ada di sana, kami berada di kelompok (pemimpin). Sayangnya, sekarang sebagian besar balapan kami adalah kelompok besar dari awal dengan kecepatan yang baik. Saya di sana tetapi ada banyak pengendara dengan kecepatan yang baik," sambungnya.

Pembalap asal Italia itu berharap hujan tidak membasahi sirkuit Motegi saat balapan yang sebenarnya berlangsung pada Minggu (20/10/2019).

“Saya berharap memiliki sesi kering, beberapa sesi kering, untuk mencoba apa yang kami yakini, karena kami membutuhkan itu untuk benar-benar memperjuangkan kemenangan," harapnya.

Akui Penampilan Impresif Marc Marquez di MotoGP 2019, Andrea Dovizioso: Kami Sudah Berada di Level

Sementara itu rekannya di Ducati, Danilo Petrucci mengaku bisa mengatasi kondisi yang akan terjadi di Motegi.

Hal itu sebelumnya juga dilakukan oleh Petrucci pada latihan kedua.

"Saya bisa melakukan sedikit lebih baik dalam serangan terakhir kali, saya membuat beberapa kesalahan, tapi saya pikir saya kompetitif. Ada pembalap lain di level saya, tetapi saya lebih baik daripada saat ini," katanya. 

“Pagi ini aku punya perasaan yang bagus. Aku tidak tahu seperti apa cuacanya nanti, tapi aku tidak takut hujan karena kita sudah baik-baik saja di musim kemarau. Hari ini saya positif dan saya sudah lama tidak positif," tutupnya.

(TribunWow.com)

Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved