Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Ma'ruf Amin Disebut Lebih Banyak Senyum

Menurut Zainut Tauhid Sa'adi, sejak siang hari Maruf Amin mendapat banyak kunjungan dari media, rekan kerja, sahabat hingga keluarganya.

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Ma'ruf Amin Disebut Lebih Banyak Senyum
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres petahanan Joko Widodo saat mendatangi kediaman cawapresnya Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan menyampaikan pidato terkait hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Bandara Halim Perdanakusuma 

TRIBUNWOW.COM -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi menyambangi kediaman wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Maruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Pantuan Tribunnews.com di lokasi, Zainut berada di rumah Ketua MUI itu sejak siang hari hingga pukul 19.30 WIB.

Dia mengungkapkan, Maruf Amin berada dalam kondisi sehat dan berbahagia.

Cerita di Balik Foto Jokowi dan Maruf Amin, Darwis Triadi: Bapak Itu Ngomong kalau Saya Lihat

"Beliau dalam kondisi sehat, tadi banyak senyum bercanda-canda ringan," kata Zainut.

Dia mengatakan, kedatangannya itu dalam rangka silaturahmi dan pemberian selamat atas terpilihnya Maruf Amin sebagai orang nomor dua di Republik Indonesia.

"Kami silaturahmi biasa. Terkait dengan persiapan beliau besok akan dilantik menjadi wakil presiden terpilih. Kami hanya mendoakan mudah-mudahan akan lancar, tidak ada hambatan," jelasnya.

Menurutnya, sejak siang hari Maruf Amin mendapat banyak kunjungan dari media, rekan kerja, sahabat hingga keluarganya.

Rumah Maruf Amin dijaga Anoa

Suasana di sekitar kediaman Wakil Presiden terpilih Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019)
Suasana di sekitar kediaman Wakil Presiden terpilih Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) (Tribunnews.com/Ria Anatasia)

Kediaman wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Maruf Amin dijaga ketat pada Sabtu (19/10/2019), menjelang pelantikannya bersama presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) esok hari.

Pantauan Tribunnews.com, pukul 17.30 WIB, akses jalan menuju rumah Maruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat tak bisa dilewati masyarakat umum.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved