Ketua Umum PP Inkai Tegaskan Karateka Harus Taruh Hormat pada Orangtua

INKAI adalah salah satu perguruan yang mengutamakan dalam pembentukan karakter selalu rendah hati, berbudi dan berprestasi.

Ketua Umum PP Inkai Tegaskan Karateka Harus Taruh Hormat pada Orangtua
TribunWow.com/Istimewa
Ketua Umum PP INKAI Laksma TNI Ivan Yulifan memberi pesan pada karateka. 

TRIBUNWOW.COM - Institute Karate-Do Indonesia (INKAI) adalah salah satu perguruan yang mengutamakan dalam pembentukan karakter selalu rendah hati, berbudi dan berprestasi.

Setinggi apapun prestasi yang diraih seorang karateka, ia harus tetap hormat pada orang tua.

Karena orangtualah yang sejatinya telah mengantarkan mereka pada keberhasilan.

Demikian pesan Ketua Umum PP INKAI Laksma TNI Ivan Yulifan kepada para atlet karate yang akan mengikuti kejuaran Inkai tingkat provinsi Piala Gubernur pada acara pembukaan kejuaraan di GOR Remaja Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019).

“Kepada emak-emak ...ayo anak-anak karateka beri salam dulu osss. Juga kepada orangtua hormat ..osss. kepada para pelatih ...hormat ..osss,” ujar Ivan Yulifan kepada ratusan atlet-atlet muda yang hendak berlaga di kejuaraan tahunan itum sambil mengingatkan bahwa jika tidak ada ibu-ibu atau orang tua mereka tidak akan pernah berlatih karate.

Lebih jauh Ivan mengatakan bahwa karateka harus sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun, dan sanggup menguasai diri,” katanya.

Sedangkan kepada para orangtua terutama ibu-ibu, Ivan mengapresiasi upaya mereka yang dengan setia tak pernah kenal lelah selalu mengantarkan dan menemani anak-anak untuk berlatih di dojo.

“Saya yakinkan ibu-ibu, bapak-bapak sekalian telah tepat untuk mendidik anak-anak di Inkai karatedo Indonesia ini."

"Inkai adalah salah satu perguruan yang mengutamakan dalam pembentukan karakter selalu rendah hati, berbudi dan berprestasi,” katanya.

“Jadi kalau anak-anak, adik-adiku kalian tidak berprestasi di sekolah, jangan berlatih karate, utamakan sekolah dulu,” sambung Ivan kembali berpesan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved