Liga 1

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Musim Lalu Pangeran Biru Kalah Telak dari Bajul Ijo di Bali

Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya mengalami perubahan jadwal dan tempat pelaksana, yaitu dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Musim Lalu Pangeran Biru Kalah Telak dari Bajul Ijo di Bali
Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Pemain Persib Bandung mendapatkan instruksi dari asisten pelatih Yaya Sunarya di laga melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya tidak bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akhirnya dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bukan hanya tempat pertandingannya yang berubah, jadwal laga juga maju dari yang semula Sabtu (19/10/2019) menjadi Jumat (18/10/2019) pukul 18.30 WIB.

 

Usut Kejanggalan Madura United Vs Persib Bandung, Kombes Pol Frans Barung: Kita Sudah Interogasi

Kepastian tersebut didapat berdasarkan surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ditandatangai oleh Dirk Soplanit, selaku direktur LIB, dikutip TribunWow.com dari laman resmi klub.

Alasan pemindahan laga tersebut berhubungan dengan situasi politik menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10/2019).

"Menindaklanjuti surat Klub PERSIB Bandung nomor: 02/DIR-PBB/X/2019 perihal Permohonan Perubahan Tempat Pertandingan Shopee Liga 1 2019 PERSIB Bandung vs PERSEBAYA tertanggal 9 Oktober 2019 dan setelah melakukan koordinasi termasuk dengan pihak klub dan Host Broadcaster Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PERSIB Bandung vs PERSEBAYA pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 WITA,” tulis surat yang ditandatangani direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

Tak Kunjung Dekati Target, Nasib Persib Bandung di Liga 1 2019 akan Lebih Buruk dari Musim 2017?

Menjadi sebuah kerugian untuk Persib Bandung, lantaran tidak bisa bermain di kandang sendiri.

Selain itu, dengan pindahnya laga melawan Persebaya ke Pulau Dewata, maka mengulang pada musim lalu di Liga 1 2018.

Bedanya jika musim lalu Persib Bandung mendapatkan sanksi berupa larangan menggelar laga di Bandung dan juga mendapatkan dukungan dari Bobotoh.

Hal itu buntut dari kerusuhan saat menjamu Persija Jakarta yang mengakibatkan meninggalnya seorang pendukung tim tamu, Haringga Sirila.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved