Otomotif

Inilah Dampak Kendaraan yang Terkena Water Cannon dan Gas Air Mata, Segeralah untuk Dibersihkan

Aksi demo tidak bisa lepas dari water canon maupun gas air mata, apalagi jika sampai terjadi kericuhan. Cairan tresebut berbahaya untuk kendaraan

Inilah Dampak Kendaraan yang Terkena Water Cannon dan Gas Air Mata, Segeralah untuk Dibersihkan
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Kericuhan terjadi saat ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Aksi demo pastinya tidak bisa lepas dari water cannon maupun gas air mata, apalagi jika sampai terjadi kericuhan.

Perlu diketahui, water cannon dan gas air mata yang disemburkan tidak hanya berdampak pada pelaku demo, namun juga pada kendaraannya.

Ketika kendaraan terkena oleh water cannon ataupun gas air mata bisa bahaya.

Tips Beli Pelek Mobil Seken Original, Periksalah 3 Bagian Ini, Jangan Sampai Tertipu

Hal itu disebabkan karena kandungan dari water cannon dan gas air mata adalah bersifat asam, seperti yang dikutip TribunWow.com dari Kompas.com.

Menurut Operation Manager Autospa Bekasi, Ario Hadio dampak yang ditimbulkan adalah akan ada jamur atau flek putih pada bagian-bagian yang terkena cairan tersebut.

"Bahaya karena bersifat asam dan air menerjang kendaraan secara keras. Dampaknya, akan ada water spot atau jamur semacam flek putih pada eksterior kendaraan," ujar Ario Hadio, Kamis (26/9/2019).

Selain menimbulkan flek, dampak lainnya adalah bisa merusak kondisi dari cat kendaraan.

Biasanya kendaraan akan terlihat lebih mudah kusam.

Tips Mengatasi Radiator Overheat pada Mobil dan Ini Cara Mengisi Air Radiator, Hindari Saat Panas

Oleh karena itu, disarankan untuk segera membersihkan dengan cara mencuci kendaraan jika terkena cairan dari water cannon dan gas air mata.

"Jika tidak langsung dibersihkan, bisa merusak clear coat. Apalagi kalau kendaraan tadi terpapar debu dan kotoran setelah terkena gas tersebut," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved