Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Gibran Rakabuming Anak Jokowi Urus KTA PDIP, Purnomo-Teguh Prakosa Resmi Daftar Calon Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming anak Jokowi urus kartu tanda anggota PDIP, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sudah lebih dulu kembalikan formulir pendaftaran.

TribunSolo.com/Adi Surya - TribunSolo.com/Ryantono Puji
Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019) (kiri) - Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di kantor DPC PDIP Solo guna mengembalikan formulir pendaftaran (kanan). 

TRIBUNWOW.COM - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019).

Dikutip TribunWow.com dari TribunSolo.com, Senin (23/9/2019), sebelum kedatangan Gibran, pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sudah lebih dulu ke kantor DPC PDIP Solo.

Purnomo-Teguh Prakosa sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor yang terletak di Jalan Hasanudin Nomor 26, Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, pukul 10.00 WIB.

BREAKING NEWS - Anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Urus KTA PDIP Buat Daftar Calon Wali Kota Solo

Dengan mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah terisi, artinya Purnomo-Teguh Prakosa resmi mencalonkan diri menjadi wali kota dan wakil wali kota melalui PDIP.

Diketahui, kini Purnomo masih menjabat sebagai Wakil Solo'>Wali Kota Solo, sedangkan Teguh Prakosa adalah Ketua DPRD Solo.

Sebelumnya, Purnomo-Teguh Prakosa mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP pada Senin (16/9/2019) pukul 15.50 WIB.

Saat mengambil formulir pendaftaran, turut hadir juga Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Solo'>Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Setibanya di Kandang Banteng, Purnomo-Teguh Prakosa langsung duduk menghadap panitia penjaringan yang dipimpin Putut Gunawan.

Setelah berkas keduanya diterima panitia, Purnomo sempat memberikan sambutan singkat yang disaksikan pengurus serta ratusan kader PDIP Solo.

Kapolda Ungkap Pemicu Kerusuhan di Wamena Papua karena Kabar Hoaks

"Assalamualaikum, selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua," sapa Purnomo mengawali sambutannya yang dibalas tepuk tangan meriah dari hadirin.

Purnomo pun menyatakan dirinya resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

"Yang pertama saya dan Teguh Prakosa mengucapkan terima kasih karena telah menerima kami untuk mengembalikan formulir bakal calon Wali Kota dan Wakil Solo'>Wali Kota Solo periode 2020-2025," lanjut Purnomo.

Ia juga menegaskan formulir pencalonannya sudah diterima dengan baik oleh panitia.

"Formulir kami ditrerima dengan baik, selanjutnya kepada teman-teman yang mengantar saya dari anak muda, klub, idola, Rotary, KNPI, Hipmi, HLC, Senkom, dan Kadin terima kasih," ucap Purnomo.

Rusuh di Wamena, Kantor Bupati Jayawijaya Dibakar Massa

Purnomo menegaskan pencalonan dirinya ini merupakan penugasan dari PDIP.

"Kami telah ditugasi partai menjadi bakal calon wali kota, sekali lagi ini penugasan," ungkap Purnomo.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Solo, Putut Gunawan menyebut pihaknya hanya melakukan penjaringan tertutup.

Hal ini sesuai dengan peraturan PDIP Nomor 24 Tahun 2017 Pasal 9, 11, dan 20 tentang Perolehan Pileg.

Maka, selama ini hanya muncul nama Purnomo-Teguh Prakosa dari anak ranting, ranting, PAC, dan DPC PDIP Solo.

"Tidak ada yang lain, kami serahkan formulir dan berkas ke DPP PDIP hari ini," terang Putut Gunawan..

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved