Liga 1

Soal Insiden yang Dialami Persib Bandung setelah Laga Kontra Tira Persikabo, Ini Jawaban PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjawab laporan yang diajukan oleh Persib Bandung tentang insiden setelah lawatannya ke markas Tira Persikabo.

Soal Insiden yang Dialami Persib Bandung setelah Laga Kontra Tira Persikabo, Ini Jawaban PT LIB
Liga-indonesia.id
Tira Persikabo Vs Persib Bandung, Sabtu (14/9/2019) 

TRIBUNWOW.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjawab laporan yang diajukan oleh Persib Bandung tentang insiden setelah lawatannya ke markas Tira Persikabo.

Diketahui Persib Bandung mengalami insiden pelemparan batu seusai laga melawan Tira Persikabo, Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dalam insiden tersebut, bus dilempari batu yang berukuran cukup besar dan mengenai bagian kaca sisi kanan.

Lemparan batu tersebut membuat kaca bus pecah hingga membuat dua pemain Persib Bandung Omid Nazari dan Febri Hariyadi terluka.

Diktuip TribunWow.com dari laman resmi liga Indonesia, Selasa (17/9/2019) Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit memberikan pernyataan terkait laporan yang diberikan oleh Persib Bandung.

Setelah Gagal Bela Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1 2019, Begini Nasib Fabiano Beltrame

“Kami sudah menerima surat dari Persib Bandung dan laporan terperinci dari Match Commissioner terkait pertandingan Tira Persikabo versus Persib," ucap Dirk.

"Berikutnya kami akan menindaklanjuti laporan itu sesuai dengan kapasitas kami sebagai operator kompetisi Shopee Liga 1 2019,” imbuhnya.

Dirk Soplanit juga mengatakan pihaknya akan melakukan upaya maksimal untuk mengusut tuntas insiden yang dialami Persib Bandung.

Gagal Bela Persib Bandung, Fabiano Dibolehkan Pulang ke Brasil, Musim Depan Kembali dengan Syarat

Selain itu upaya yang dilakukan PT LIB juga untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak dialami dengan klub-klub lain.

“Kami akan lebih mengintensifkan lagi pelaksanaan pertandingan untuk putaran kedua, terutama aspek safety security," ucap Dirk Soplanit.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Khistian Tauqid Ramadhaniswara
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved