Kabar Tokoh

Dimintai Tanggapan terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno Setuju?

Mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno diminta memberikan tanggapan terkait pemindahan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan Timur.

Dimintai Tanggapan terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno Setuju?
Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno 

TRIBUNWOW.COM - Mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno diminta memberikan tanggapan terkait pemindahan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan Timur.

Dikutip TribunWow.com dari acara E-Talk Show yang dibagikan di kanal YouTube Talk Show tvOne pada Jumat (31/8/2019), Sandiaga Uno dimintai pendapat terkait rencana pemindahan ibu kota.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku belum bisa berpendapat apakah setuju atau tidak setuju pada rencana pemindahan ibu kota ini.

Sandiaga Uno masih ingin menelaah lebih lanjut lagi, mengenai untung rugi dari pemindahan ibu kota.

Ditanya soal Status Hubungannya dengan Prabowo Subianto Usai Pemilu 2019, Sandiaga Uno: Mantan Bro

Sandiaga Uno mengaku belum bisa memberikan pendapat mengenai pemindahan ibu kota. Baginya banyak yang perlu di kaji terkait masalah ekonomi, sosial, dan lain sebagainya.
Sandiaga Uno mengaku belum bisa memberikan pendapat mengenai pemindahan ibu kota. Baginya banyak yang perlu di kaji terkait masalah ekonomi, sosial, dan lain sebagainya. (YouTube Talk Show tvOne)

"Sebagai orang yang pernah ngurusin Jakarta walau hanya beberapa saat begitu. Apa komentar Anda?," tanya Indarto Priyadi awalnya.

Menjawabnya, Sandiaga Uno mengaku masih ingin melakukan pengkajian mengenai pemindahan ibu kota.

"Ini perlu kita telaah dengan seksama, perlu kita kaji. Saya lagi menurunkan tim untuk menghitung secara detail berapa sih dampak dari segi biaya, lapangan kerja yang tercipta seperti apa, ekonomi yang diciptakan dinikmati oleh siapa," ucap Sandiaga Uno.

Sempat Dikabarkan Diusir oleh Prabowo, Sandiaga Uno Jelaskan Kronologi Sakit yang Dideritanya

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku hanya ingin berbicara berdasarkan data.

Sehingga ia baru bisa menilai pantas tidaknya ibu kota dipindah setelah pengamatannya selesai.

"Jadi kita nanti bicara itu dengan penuh data-data. Jadi per hari ini, kita jangan terjebak data-data setuju enggak setuju, bahwa ini gagasan yang sudah diangkat kembali ya perlu kita pelajari dengan baik," ujar Sandiaga Uno.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved