Terkini Daerah

Gagal Lakukan Aksi di Wamena, Ini yang Dilakukan Egianus Kogoya setelah 1 Anggota KBB Tewas Ditembak

Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan tewas terlibat kontak senjata dengan TNI-Polri di Wamena, Papua.

Gagal Lakukan Aksi di Wamena, Ini yang Dilakukan Egianus Kogoya setelah 1 Anggota KBB Tewas Ditembak
Dok Humas Polda Papua via Kompas.com
Mobil yang digunakan 5 orang KKB yang sebelumnya terlibat baku tembak di Pasar Ajibana, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (23/08/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan tewas terlibat kontak senjata dengan TNI-Polri di Wamena, Papua, pada Jumat (23/8/2019).

Diketahui, lima orang terlibat baku tembak dengan TNI-Polri di Pasar Jibama, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Minggu (25/8/2019), Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto menjelaskan bawha lima orang anggota KKB yang terlibat kontak senjata bukanlah anggota dari Egainus Kagoya.

Letkol Inf Candra Dianto mengatakan bahwa lima orang tersebut merupakan anak buah Yusak Tabuni yang kini sudah tak eksis lagi.

Meski begitu, Letkol Inf Candra Dianto menerangkan bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan Egianus Kogoya untuk bergabung kelompoknya.

Fakta Tewasnya 1 Anggota KKB dalam Baku Tembak di Wamena Papua, Bermula dari Teriakan Warga

Rencanannya, anak buah Yusak Tabuni akan bergabung dengan Egianus Kogoya untuk melakukan aksi di Wamena.

"Mereka dari Mulia, tapi mereka bersama Egianus sempat mau bergabung untuk buat aksi di Wamena," ujarnya saat dihubungi melalui telepon oleh Kompas.com, Sabtu (24/8/2019).

"Dulu pimpinannya Yusak Tabuni, tapi sudah tidak eksis lagi. Tapi dengan Egianus ini mereka ingin bangkit lagi," lanjut Candra.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menyebut, kontak senjata bermula saat lima orang diketahui sedang berada di Pasar Jibama, pada pukul 10.30 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Bahkan, lima orang KKB itu mengancam para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved