Terkini Daerah

Irza Laila Tewas sebelum Ujian Skripsi, Rektor UNS Kalungkan Selempang 'Cumlaude' pada Ibunda

Irza Laila Nur Trisnha tewas sebelum sidang skripsi, mahasiswi PTIK FKIP UNS ini diwakili kedua orangtua terima selempang cumlaude, ini videonya.

Irza Laila Tewas sebelum Ujian Skripsi, Rektor UNS Kalungkan Selempang 'Cumlaude' pada Ibunda
Instagram/@uns.official
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho berfoto bersama kedua orangtua Irza Laila Nur Trisnha Winandi yang akrab disapa Icha, Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum. 

TRIBUNWOW.COM - Irza Laila Nur Trisnha Winandi (21), mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) menjadi korban tewas tertabrak truk di Puskesmas Mojosongo, Boyolali, saat akan melalui ujian skripsi, pada Kamis 25 Juli 2019.

Irza Laila Nur Trisnha Winandi atau yang akrab disapa Icha diwakili kedua orangtuanya kini sudah diwisuda oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho di Auditorium G. P. H Haryo Mataram UNS, Sabtu (24/8/2019).

Kedua orangtua Icha, Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum menerima ijazah, skripsi, penghargaan, serta selempang biru bertuliskan 'Cumlaude' milik putri mereka.

Dikutip TribunWow.com dari Rilis UNS, Sabtu (24/8/2019), Icha adalah mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS angkatan 2015.

Irza Korban Tewas Tertabrak Truk di Puskesmas Mojosongo Diwisuda, Orangtua Menangis Menghadap Rektor

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan ijazah kepada para wisudawan, Jamal Wiwoho mengajak mengajak pimpinan universitas, anggota senat, serta para wisudawan untuk hening sambil mendoakan mendiang Icha.

"Dan hari ini secara khusus saya pribadi dan pimpinan serta para anggota senat yang hadir didepan kita semua, mengajak dengan menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara untuk mendoakan Almarhumah Saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi," pinta Jamal Wiwoho.

Sebelum peristiwa nahas itu menimpa Icha, ia berniat hendak melaksanakan ujian skripsi pada pukul 13.00 WIB.

Dalam ujian skripsinya, Icha niatnya memaparkan penelitiannya yang bertema "Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa" dalam mata kuliah Pemograman Komputer.

Cerita Mengharukan Dian Sastro Sempat Rindukan Ikatan Batin dengan Putranya yang Pernah Idap Autisme

 

Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho memberikan selempang cumlaude Irza Laila Nur Trisnha Winandi yang akrab disapa Icha kepada kedua orangtuanya, Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum.
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho memberikan selempang cumlaude Irza Laila Nur Trisnha Winandi yang akrab disapa Icha kepada kedua orangtuanya, Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum. (Instagram/@uns.official)

 

Betrand Peto Mau Lanjutkan Sekolah di Jakarta & Tinggal Bersama Ruben Onsu, Ini Kata Ayah Kandungnya

Selama prosesi pengalungan selempang 'Cumlaude', suasana berubah menjadi penuh haru.

Para wisudawan yang di dalam auditorium langsung memberikan standing applause sebagai tanda penghormatan kepada Icha.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved