Ibadah Haji

BREAKING NEWS: 13 Jemaah Haji Asal Embarkasi Padang Meninggal Dunia, Berikut Identitasnya

Total jamaah haji asal Sumatera Barat (Sumbar) dan Bengkulu yang meninggal di tanah suci hingga hari ini mencapai 13 orang.

BREAKING NEWS: 13 Jemaah Haji Asal Embarkasi Padang Meninggal Dunia, Berikut Identitasnya
Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi
Sebanyak 231 ribu jemaah haji Indonesia akan bergerak dari Arafah menuju Muzdalifah. Pergeseran jemaah haji sepanjang 7 KM ini dilakukan dengan armada bus. 

TRIBUNWOW.COM - Total jamaah haji asal Sumatera Barat (Sumbar) dan Bengkulu yang meninggal di tanah suci hingga hari ini mencapai 13 orang.

Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag Sumbar, Efrizal menyebut umumnya jamaah yang meninggal sudah lanjut usia dengan risiko kesehatan tinggi.

"Mereka rata-rata berusia 60 ke atas. Mayoritas menderita gangguan pernapasan dan paru-paru," kata Efrizal, kepada TribunPadang.com Kamis (22/8/2019).

Efrizal mengatakan sebelumnya sudah enam orang jemaah haji asal Embarkasi Padang yang meninggal dunia di tanah suci.

BREAKING NEWS: Bertambah, 3 Jamaah Haji Embarkasi Padang Wafat, 2 Berasal dari Bengkulu

"Keenamnya adalah Suhari Abu Subari (88), Layong Kara Ayub (72), dan Zaini Sirin Hamid (70) yang berasal dari Sumbar dan almarhum sudah dimakamkan.

Lalu, jamaah haji lainnya yakni Muslimin Ahlul Separdam (74) asal Bengkulu, Amariah Hasan Sadini asal Bengkulu (64), dan Lazran Mizlan Rais (68) asal Sumbar," kata Efrizal.

Dilanjutkan Efrizal, jemaah yang meninggal dunia di tanah suci bertambah.

Mereka yang wafat yakni Murhidah Muhammad Amin (84) asal Bengkulu wafat 13 Agustus pukul 00.20 WAS di RSAS Makkah dengan penyakit Digestive Diseaseses. Ia dimakamkan di Sharaya.

Selanjutnya, Mansyur Daud Manan (89) asal Bengkulu meningggal 13 Agustus pukul 23.15 WAS di RSAS Makkah dan dimakamkan di Sharaya Makkah.

Kemudian, Nurhayati Bin Efendi (68) asal Sumbar yang merupakan warga Pasaman Barat. Ia meninggal pada 14 Agustus pukul 07.00 WAS di RSAS Makkah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribun Padang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved