Liga 1

KOMDIS PSSI Beri Sanksi Larangan Bermain pada Pemain Persib Bandung yang Lakukan Tendangan Kungfu

KOMDIS PSSI memberikan sanksi larangan bermain pemain Persib Bandung Hariono yang lakukan tendangan kepada pemain Borneo FC

KOMDIS PSSI Beri Sanksi Larangan Bermain pada Pemain Persib Bandung yang Lakukan Tendangan Kungfu
Instagram @persib_official
Robert Alberts dengan para pemain Persib Bandung 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung kini harus kembali kehilangan pemain andalannya, yakni Hariono.

Diketahui Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi berupa larangan bermain kepada Hariono bersama Persib Bandung pada laga mendatang.

Hariono harus menerima hukuman larangan bermain bersama Persib Bandung saat bertemu Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Liga 1 2019, Minggu (25/8/2019)

Latihan Perdana, Nick Kuipers: Persib Bandung Bisa Jadi Tim Berbahaya di Asia

Pemain Persib Bandung Hariono Melakukan Pelanggaran Kepada Pemain Borneo FC
Pemain Persib Bandung Hariono melakukan pelanggaran kepada pemain Borneo FC (Capture Youtube Abay House Studio's)

Dikutip TribunWow.com dari persib.co.id, gelandang Persib Bandung tersebut dinyatakan telah melakukan tindakan yang tidak sportif pada saat Pangeran Biru berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019)

“Hariono telah terbukti melakukan tindakan tidak sportif dengan cara mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kepala pemain Borneo FC Sdr. Matias Ruben dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” tulis Ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

“Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI, Sdr. Hariono dihukum larangan bermain sebanyak 1 (satu) pertandingan, pada pertandingan Perseru Badak Lampung vs PERSIB Bandung, tanggal 25 Agustus 2019 karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI,” tulisnya

Nick Kuipers Ungkap Alasannya Mau Gabung ke Persib Bandung: Saya Rasa Ini Klub Besar

Selain itu Persib Bandung tidak diperbolehkan untuk mengajukan banding atas apa yang sudah dilakukan Hariono, sebagaimana yang dijelaskan dalam pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Diketahui, pertandingan Perseru Badak Lampung FC vs Persib Bandung rencananya akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda pada pukul 20.30 WIB.

Padahal jelang laga tersebut, Persib Bandung dipastikan tampil pincang lantaran tidak akan diperkuat beberapa pemain pilarnya.

Dikutip TribunWow.com dari TribunJabar.id, Persib Bandung dipastikan kehilangan Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, Frets Butuan, Febri Hariyadi, dan ditambah lagi Hariono.

(TribunWow.com/Khistian Tauqid Ramadhaniswara)

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Penulis: Khistian Tauqid Ramadhaniswara
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved