HUT Kemerdekaan RI

Video Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa hingga Kota Abu Dhabi dan Dubai Diselimuti Merah Putih

Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa dan sejumlah gedung lainnya di Dubai, Uni Emirat Arab menampakkan cahaya merah putih pada Sabtu (17/8/2019).

Video Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa hingga Kota Abu Dhabi dan Dubai Diselimuti Merah Putih
tangkapan video Instagram/kbriabudhabi
Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab menampakkan cahaya merah putih pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab menampakkan cahaya merah putih pada Sabtu (17/8/2019).

Hal itu diketahui melalui unggahan video Kedutaan Besar Abu Dhabi di Indonesia, @kbriabudhabi pada Sabtu (17/8/2019).

Tampak bangunan megah Burj Khalifa menampakkan cahaya merah di bagian atas dan bagian putih di bagian bawah sebagai simbol bendera merah putih.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

3 Insiden Viral saat HUT RI, Kaki Paskibraka Tertusuk Paku hingga Tiang Panjat Pinang Roboh

Menurut KBRI Abu Dhabi di Instagram, hal itu membuat banyak orang tertarik, terutama warga Indonesia yang tinggal di Uni Emirat Arab.

Mereka tampak mengenakan baju merah dan putih.

Ada pula yang memakai baju batik, pakaian khas Indonesia.

Di tengah kerumunan warga Indonesia yang melihat atraksi tersebut, tampak Konsul Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hasan ikut hadir.

Selain itu ada pula Konjen Ridwamn sebagai wakil duta besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bugis.

"Merah Putih selimuti Burj Khalifa

Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan perayaan HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Burj Khalifa di Dubai Sabtu malam ini (17/8/2019) diselimuti dwi warna bendera Indonesia.

Atraksi light show di gedung tertinggi di dunia itu menarik atensi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA.

Sejumlah orang sangat antusias dan terlihat mengenakan baju merah dan putih, bahkan batik. Sebagai simbol khas Indonesia.

Nampak hadir di tengah kerumunan warga Indonesia Konsul Jenderal RI Dubai Bapak Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai. Konjen Ridwan, yang datang sekaligus mewakili Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis yang tengah menunaikan ibadah haji, sempat menyapa sejumlah warga yang hadir.

Meski berlangsung singkat, kurang dari satu menit, atraksi ini tetap memukau hadirin yang menyaksikan langsung pertunjukan ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved