Pidato Jokowi

4 Wisata Indonesia Ini akan Jadi Fokus Jokowi di Tahun 2020, Satu di Antaranya Destinasi di Magelang

Jokowi menyampaikan fokus pemerintah dalam melakukan pembangunan tempat destinasi wisata di tahun 2020.

4 Wisata Indonesia Ini akan Jadi Fokus Jokowi di Tahun 2020, Satu di Antaranya Destinasi di Magelang
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sebuah pidato di sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan fokus pemerintah dalam melakukan pembangunan tempat destinasi wisata di tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Jokowi dalam memberikan pidatonya, di Pidato Pidato Nota keuangan tahun 2020 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019), dikutip dari rilis yang diterima TribunWow.com, Jumat (16/8/2019).

Jokowi menuturkan akan melakukan pembangunan di empat destinasi wisata.

Yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Lalu Laboan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dan Mandalika di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Inilah Pidato APBN Nota Keuangan 2020 Lengkap Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2019

"Di sektor pariwisata, pada tahun 2020 Pemerintah memprioritaskan pembangunan empat destinasi wisata secara lintas sektor dan terintegrasi," ujar Jokowi.

"Destinasi pariwisata tersebut meliputi Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika," paparnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan akan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan konektivitas antarwilayah, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

"Untuk infrastruktur di luar kawasan 3T, pemerintah menekankan perbaikan manajemen, tata kelola, dan kerangka regulasi, agar makin mendukung transformasi ekonomi," ujar Jokowi.

"Infrastruktur terus dibangun ke seluruh pelosok dan difokuskan pada konektivitas di sepanjang rantai pasok, menghubungkan pasar dengan sentra-sentra produksi rakyat, mulai dari pertanian, perikanan, perkebunan, dan industri, termasuk UMKM."

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Sidang tersebut beragendakan penyampaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Tribunnews/Jeprima
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Sidang tersebut beragendakan penyampaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved