Anies Baswedan di ILC

Saat Anies Belum Hadir di ILC, Effendi Ghazali Ajak Bayangkan Gubernur DKI Jakarta Maju Pilpres 2024

Pakar komunikasi politik, Prof. Effendi Ghazali turut hadir di acara 'Indonesia Lawyers Club (ILC)' dengan topik #AniesdiBully.

Saat Anies Belum Hadir di ILC, Effendi Ghazali Ajak Bayangkan Gubernur DKI Jakarta Maju Pilpres 2024
Capture Indonesia Lawyers Club
Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali mengomentari masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dalam mengelola DKI Jakarta. 

TRIBUNWOW.COM - Pakar komunikasi politik, Prof. Effendi Ghazali turut hadir di acara 'Indonesia Lawyers Club (ILC)' dengan topik #AniesdiBully pada Selasa, (13/8/2019).

Pada acara itu, Effendi Ghazali berandai-andai bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa jadi diusung Partai Nasdem dan PKS pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Awalnya, Effendi Ghozali membahas soal pertemuan sejumlah tokoh terkenal belum lama ini.

Pertemuan tokoh itu antara lain, Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto yang disebut-sebut sebagai 'politik nasi goreng' atau 'Teuku Umar'.

Akibat pertemuan tersebut, berada isu koalisi pada Pilpres 2024.

Sedangkan, presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) saja belum dilantik.

Di ILC, Effendi Gazali Nilai Prestasi Anies Baswedan: Masa Ahok, DKI Lebih Takut dan Cepat Bekerja

"Bagaimana kalau ada pertemuan yang menarik dari nasi goreng dan Teuku Umar itu yang walaupun dari komunikasi politik itu tragectory yang lompatannya jauh sekali."

"Mestinya pertemuan itu dilakukan kalau Pak Jokowi sudah dilantik pada bulan Oktober nanti. Tapi kalau tragectorynya dilarikan ke pusaran 2024," papar Effendi Ghazali dikutip TribunWow.com dari unggahan channel Youtube, Indonesia Lawyers Club pada Rabu (14/8/2019). 

Sehingga, Effendi Ghazali menilai akan menjadi hal menarik jika membayangkan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 diusung oleh Partai Nasdem.

Saat membeberkan pengandaian tersebut, Effendi Ghazali sempat menyebut Irma S. Chaniago, politisi Nasdem yang turut hadir dalam acara ILC.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved