Idul Adha

Kurban Sapi Ongole 1 Ton di Kebun Raya Bogor, Jokowi: Dorongan untuk Lakukan Kesalehan Sosial

Jokowi serahkan sapi ongole 1 ton di Kebun Raya Bogor, baginya kurban adalah dorongan untuk lakukan kesalehan sosial. Berikut daftar sapi Jokowi.

Kurban Sapi Ongole 1 Ton di Kebun Raya Bogor, Jokowi: Dorongan untuk Lakukan Kesalehan Sosial
Tribunnews/Theresia Felisiani
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi istrinya, Iriana, menyerahkan satu ekor sapi jenis ongole seberat satu ton di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengurbankan satu ekor sapi jenis ongole seberat satu ton di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Bagi Jokowi, kurban sapi atas nama presiden dan keluarga itu ditujukan sebagai dorongan untuk melakukan kesalehan sosial.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam wawancara 'Sapa Indonesia Akhir Pekan' unggahan kanal YouTube KOMPASTV, Minggu (11/8/2019).

Dalam wawancara itu, Jokowi didampingi sang istri, Iriana, menyampaikan kembali soal isi ceramah yang disampaikan khatib salat Idul Adha.

Mengutip dari isi ceramah, Jokowi menyebut ikatan ketakwaan kepada Tuhan serta kerukunan antar manusia adalah hal yang wajib dijaga.

Para Menteri dan Duta Besar Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, di Mana Jokowi dan Jusuf Kalla?

"Tadi seperti disampaikan oleh khatib bahwa ikatan ketakwaan kita kepada Allah SWT adalah wajib, dan juga ikatan hubungan antar manusia yang juga itu wajib kita lakukan," kata Jokowi.

Jokowi memaknai pengorbanan dalam Idul Adha ini sebagai bentuk kesalehan sosial yang mana selain menaati perintah agama, namun juga berbuat baik di lingkungan sosial dengan cara berbagi.

"Dan yang paling penting di Hari Raya Idul Adha ini dari sisi korban pengorbanan, itu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial," tuturnya.

Jokowi menyebut kesalehan sosial harus terus didorong agar dilakukan di Indonesia.

"(Kesalehan sosial) yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik," ujar Jokowi.

Berikan Sapi ke Balai Kota, Anies Baswedan Pastikan Daging Kurban Dibagi Pakai Besek dan Daun Pisang

Jokowi menyerahkan sapi ongole seberat 1 ton di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019).
Jokowi menyerahkan sapi ongole seberat 1 ton di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019). (YouTube KOMPASTV)

Jusuf Kalla Serahkan Sapi Jokowi Berbobot 1,2 Ton ke Pemprov Sulsel

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved