Kongres PDIP 2019

Reaksi Surya Paloh soal Prabowo Tamu Khusus di Kongres PDIP, Singgung Jatah Kursi jika Tak Dapat

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan tanggapan terkait hadirnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kongres V PDIP.

Reaksi Surya Paloh soal Prabowo Tamu Khusus di Kongres PDIP, Singgung Jatah Kursi jika Tak Dapat
TRIBUNNEWS/ABRAHAM DAVID
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan tanggapan terkait hadirnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019).

Diketahui Prabowo diundang ke Kongres V PDIP secara khusus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat keduanya bertemu di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Tribun-Bali.com, Kamis (8/8/2019), Surya Paloh menuturkan hal bagus jika Prabowo diundang dalam Kongres V PDIP.

"Artinya musyawarah dan mufakat, adat istiadat, semangat kekeluargaan dapat dirasakan suasananya itu ada," kata Surya Paloh di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan Nasdem, tetap semangat untuk berada di koalisi pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Kita ini kan bukan berpolitik baru satu minggu. Ya kan sudah cukup lama. Dengan sistem demokrasi yang seperti ini kita sebetulnya harus bisa menyesuaikan sebuah proses yang bisa kita lalui bersama penuh dengan dinamika dialektika dan romantisme itu sendiri," tuturnya.

Spesialnya Prabowo di Kongres PDIP, Disambut Riuh, Kursi Spesial hingga Disapa Megawati di Panggung

Surya Paloh mengatakan hadirnya Prabowo memperlihatkan kesadaran bangsa dalam mempersatukan tujuan membangun bangsa.

"Kita memahami bukan hanya satu kelompok yang mampu. Diperlukan seluruh kelompok satu persamaan kesatuan pemikiran untuk memajikan bangsa ini," jelasnya.

"Sama masalah dimana posisi, di mana adanya partai pendukung pemerintah ada yang di luar pemerintah, saya pikir yang kita lihat adalah niatnya. Niatnya kalau memang kita kuat yang sama ingin bertanggung untuk maju mundurnya kepentingan bangsa kita. Kita harus hargain itu," paparnya.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memberi keterangan kepada awak media di lokasi acara konsolidasi fraksi Partai NasDem, Hotel Kartika Plaza, Kuta - Bali pada Kamis (14/1/2016).
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memberi keterangan kepada awak media di lokasi acara konsolidasi fraksi Partai NasDem, Hotel Kartika Plaza, Kuta - Bali pada Kamis (14/1/2016). (Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa)

Minta Uang Rp 3,6 Miliar, Politisi PDIP I Nyoman Damantra Jadi Tersangka Suap Impor Bawang Putih

Sedangkan mengenai keinginan meminta jatah kursi menteri ke Jokowi, Surya Paloh mengaku tidak ingin meminta-minta.

"Dia perlukan Nasdem boleh, enggak diperlukan juga nggak apa-apa," tuturnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved