Kabar Ibu Kota

Reaksi Anies Baswedan ketika Dibandingkan dengan Ahok saat ke LN dan Disindir Anggota DPRD Jakarta

Anggota DPRD DKI Jakarta, William Yani, menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kepergiannya ke luar negeri.

Reaksi Anies Baswedan ketika Dibandingkan dengan Ahok saat ke LN dan Disindir Anggota DPRD Jakarta
Grafis Tribunnews
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan 

TRIBUNWOW.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta, William Yani, menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kepergiannya ke luar negeri.

Bahkan William Yani yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta juga membandingkan kunjungan luar negeri Anies Baswedan dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok saat masih menjabat gubernur.

Mendengar sindiran itu, Anies Baswedan langsung balik menyindir dan membela diri, menyebut dirinya memang ada agenda penting di luar negeri untuk Jakarta.

William Yani menyampaikan sindirannya itu setelah Anies Baswedan mengunjungi tiga kota di luar negeri, yakni Medellin, Kolombia, serta New York dan Washington DC, Amerika Serikat.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Senin (29/7/2019), William Yani menyebut kunjungan Anies Baswedan ke luar negeri tidak memberikan hasil untuk wilayah yang dipimpinnya.

"Jadi menurutku keseringan dia ke luar negeri. Iya, dan saya enggak tahu apa yang dia lakukan itu hasilnya apa," ujar William Yani saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/7/2019).

Ini Sosok Anggota DPRD DKI Jakarta yang Sindir Kunjungan Anies Baswedan ke Luar Negeri tanpa Hasil

Bahkan William Yani menyebut saat Anies Baswedan ke luar negeri, Jakarta tidak ada yang mengurus dan seolah bergerak autopilot.

"Menurut saya sih Anies enggak ngurusin sama sekali, Jakarta jadi kayak autopilot. Jakarta itu bergerak autopilot, enggak ada dia pun ya berjalan begini-begini saja," ujar William Yani.

Tak hanya itu, William Yani juga membandingkan kunjungan luar negeri Anies Baswedan dengan kunjungan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat ke Belanda saat masih memerintah.

William Yani menyebut kepergian Ahok dan Djarot ke Belanda jelas hasilnya untuk mengatasi banjir Jakarta, sedangkan Anies Baswedan tak ada hasil.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved