Liga Indonesia

Persib Bandung Vs Bali United, Robert Rene Alberts Singgung Gaya Permainan Manchester City

Menghadapi Bali United, Persib Bandung kemungkinan bakal mempertahankan skema permainannya saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Persib Bandung Vs Bali United, Robert Rene Alberts Singgung Gaya Permainan Manchester City
Persib.co.id
Robert Rene Alberts 

TRIBUNWOW.COM - Menghadapi Bali United, Persib Bandung kemungkinan bakal mempertahankan skema permainannya saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-10 lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) itu Persib mengganti formasi andalannya 4-3-3 menjadi 5-4-1.

Saat itu, Supardi Nasir yang biasa mengisi pos fullback kanan ditarik untuk bermain sebagai bek tengah, mendampingi Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana.

Sementara posisi yang ditinggalkan Supardi diambil alih Henhen Herdiana. Skema tersebut kemungkinan akan kembali digunakan Persib saat bersua Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

Persib Bandung Vs Bali United: Masuk Tim Papan Atas Jadi Motivasi Robert Alberts Kalahkan Tim Tamu

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan Persib Vs Bali United, Robert mengajak Henhen sebagai perwakilan pemain.

Aturan menyebut, pemain yang dibawa dalam sesi konferensi pers pralaga adalah pemain yang akan tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut.

Robert tak menampik bila kemungkinan dirinya tidak akan mengubah komposisi pemain yang diturunkan saat berhadapan dengan PSIS.

Namun soal skema permainan, Robert mengaku perubahan tergantung pada kondisi dalam pertandingan.

"Dalam sepak bola modern kami tidak bisa menyebut satu tim akan bermain 4-4-2, 3-5-2 atau yang lain karena sepak bola modern itu fleksibel. Semua bisa saja berubah selama pertandingan," terang Robert.

Bila Persib bermain dengan skema dasar 5-4-1, maka sektor pertahanan akan menjadi fokus dalam permainan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved