Pilpres 2019

Soal Hoaks Daftar Menteri Jokowi-Ma'ruf 2019-2024, Erick Thohir: Ada yang Ingin Jadi Menteri

Soal hoaks daftar menteri Jokowi-Ma'ruf Kabinet Jilid II 2019-2024, Erick Thohir TKN: Ada yang ingin jadi menteri dan munculkan citra negatif Jokowi.

Soal Hoaks Daftar Menteri Jokowi-Ma'ruf 2019-2024, Erick Thohir: Ada yang Ingin Jadi Menteri
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir 

TRIBUNWOW.COM - Sempat beredar kabar hoaks susunan lengkap nama-nama menteri di pemerintahan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menduga yang menyebarkan kabar soal daftar menteri itu adalah pihak yang ingin jadi menteri.

Erick Thohir beranggapan ada pihak-pihak tertentu yang diuntungkan dengan tersebarnya kabar hoaks daftar menteri Jokowi itu.

"Hal ini tersebar karena ada yang ingin jadi menteri. Saya rasa (supaya) muncul benefit lah," kata Erick Thohir saat ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Beredar Daftar Lengkap Menteri Kabinet Jokowi, Ada Grace Natalie hingga Yusril Ihza, Ini Faktanya

Selain itu, ada kemungkinan lain yakni penyebar hoaks yang ingin memunculkan citra negatif pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Erick Thohir, ada sejumlah nama di susunan menteri itu yang memiliki citra negatif di masyarakat.

"Mereka tidak ingin pemerintah berhasil dengan mengeluarkan nama-nama yang kontroversi," ujar Erick Thohir.

Sempat beredar kabar hoaks susunan lengkap menteri pembantu Calon Presiden dan Calon Wakil Presdien terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.
Sempat beredar kabar hoaks susunan lengkap nama-nama menteri di pemerintahan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. (WhatsApp Group)

Erick Thohir mengimbau masyarakat agar tak perlu menghiraukan kabar-kabar tidak valid semacam itu.

Ia meminta masyarakat fokus untuk turut serta dalam membangun negara sesuai dengan visi misi yang diungkapkan Jokowi dalam pidatonya di Sentul, Minggu (14/7/2019) lalu.

Ali Ngabalin Menangis Ajak Kader Muda PKS dan Gerindra Berkoalisi dengan Jokowi

"Yang penting, saya yakinkan presiden sudah punya pemikiran ke depan. Apalagi presiden punya pidato visi Indonesia dengan lima langkah beliau," ujar Erick Thohir.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved