Terkini Nasional

Wali Kota Tangerang Laporkan Kemenkumham ke Polisi: Biar Kelihatan yang Salah yang Mana

Perseteruan antara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berujung ke pelaporan kepolisian.

KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/12/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Perseteruan antara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berujung ke pelaporan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melaporkan Kemenenkumham ke Polres Metro Kota Tangerang pada Selasa (16/7/2019).

Laporan itu dilakukan setelah Arief mengadakan dapat bersama dengan jajarannya.

"Sudah kemarin sore (buat laporan polisi), saya dapat informasi (kalau saya dilaporkan ke polisi) setelah rapat. Ya sudah, saya perintahkan teman-teman untuk mengkaji itu," kata Arief di kantor Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu.

Tjahjo Kumolo Kritik Sikap Wali Kota Tangerang saat Berseteru dengan Kemenkumham: Kenapa Dimatikan?

Arief mengatakan, pelaporan itu salah satu jalan untuk menyelesaikan masalah antara Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham melalui kepolisian.

Pada Selasa kemarin Kemenkumham telah lebih dulu melaporkan Arief ke polisi terkait masalah perizinan pembangunan di atas lahan milik Kemenkumham di Kota Tangerang.

"Kan mereka bilang biar kelihatan yang salah yang mana. Kalau emang saya benar nanti dia akan melakukan proses, kalau kami salah kita lihat nanti. Semoga ada hikmahnya," kata Arief.

Perselisihan antara Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham mencuat ke publik setelah Arief dan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly saling sindir.

Kronologi Aksi Saling Balas Menteri Yasonna-Wali Kota Tangerang, sampai Hentikan Pelayanan di Kantor

Yasonna menyindir Arief soal izin mendirikan bangunan (IMB) di lahan milik Kemenkum HAM di Kota Tangerang yang tak kunjung terbit.

Sindiran itu dikemukakan Yasonna saat peresmian Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved