Agenda Presiden

Jokowi akan Sampaikan Pidato Visi Indonesia sebagai Presiden Terpilih, TKN: Rakyat Sudah Move On

TKN, Luman Edy beri tanggapan soal Calon Presiden terpilih Joko Widodo yang akan menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia, Minggu (14/7/2019).

Jokowi akan Sampaikan Pidato Visi Indonesia sebagai Presiden Terpilih, TKN: Rakyat Sudah Move On
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Bidang Saksi, Lukman Edy. 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Bidang Saksi, Lukman Edy memberikan tanggapan terkait Calon Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), yang akan menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

Dikutip dari Kompas.com, Lukman menjelaskan bahwa masyarakat sudah tidak tertarik dengan perseteruan pasca-pilpres 2019.

Untuk itu dirinya meminta supaya sejumlah elite juga bisa menerima hasil dan putusan pemenang pilpres supaya bisa kembali bersatu dan bersama-sama dalam membangun bangsa.

"Mudah-mudahan dengan simbolik ini, elite-elite yang belum move on, bahwa rakyat sudah move on, maka mungkin InsyaAllah bisa cair juga yang belum bisa move on, sehingga semua potensi bangsa kita pasca ini (acara Visi Indonesia) udah selesai, maka bisa sama-sama membangun (Indonesia)," papar Lukman.

Jokowi Bakal Sampaikan Pidato Visi Indonesia sebagai Presiden Terpilih di Sentul, Malam Ini

Selain Lukman, Juru Bucara TKN, Arya Sinulingga juga memberikan tanggapan terkait agenda Jokowi yang akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih periode 2019-2024.

Dalam pemaparannya, Arya mengajak pendukungnya termasuk pendukung oposisi untuk ikut datang bersama mendengarkan pidato Jokowi.

"Untuk itu, TKN bersama kawan-kawan relawan bergabung dengan semua komponen dan kita ajak dari temen-temen 02 juga gabung untuk ikut dengarkan visi Indonesia yang disampaikan oleh Pak Jokowi," ujar Arya.

Dijelaskan Arya, dalam pidato itu nantinya Jokowi akan memaparkan janji-janji yang sempat disampaikan saat kampanye Pilpres 2019 yang dirangkum dalam visi misi bangsa ke depan.

"Jadi apa yang disampaikan Pak Jokowi saat masa kampanye, itu akan dirangkul dan dirangkum dalam visi misi sehingga langkah bisa diselesaikan bersama," tegas Arya.

Pakar Psikologi Politik Sebut Pemilihan Lokasi Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai Jenius dan Surprise

Masih dikutip dari Kompas.com, ketua panitia acara Visi Indonesia, Budi Arie Setiadi menjelaskan nantinya Jokowi juga akan ditemani oleh wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved