Jokowi dan Prabowo Bertemu

Prabowo Tersenyum dan Bertepuk Tangan saat Jokowi Singgung soal 01-02 dan Cebong-Kampret

Prabowo Subianto melemparkan senyum dan bertepuk tangan saat presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal 01-02 dan Cebong-Kampret.

Prabowo Tersenyum dan Bertepuk Tangan saat Jokowi Singgung soal 01-02 dan Cebong-Kampret
KOMPAS.com/ Kristian Erdianto
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Gerindra yang berkontestasi dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto melemparkan senyum dan bertepuk tangan saat presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal 01-02 dan Cebong-Kampret.

Diberitakan TribunWow.com dari siaran langsung KompasTV, hal tersebut tampak saat Jokowi sedang memberikan pidato dalam pertemuan mereka di Stasiun MRT Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut awalnya Jokowi memaparkan, Pilpres 2019 merupakan kompetisi politik yang sangat keras, baik di antara peserta pilpres maupun di antara para pendukung.

Namun, karena Pilpres 2019 telah selesai, maka kompetisi yang keras itu harus dapat kembali disejukkan.

Transkrip Lengkap Pidato Jokowi saat Bertemu dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT

"Oleh sebab itu setelah Pilpres usai, silaturahmi antara saya dengan Pak Prabowo Subianto bisa kita lakukan pada pagi hari ini," katanya.

Alhamdulillah sekali lagi sebagai sahabat, sebagai kawan, sebagai saudara, saya sangat berterima kasih sekali atas pengaturan sehingga kami bisa bertemu dengan Pak Prabowo Subianto.

Dan kita juga berharap agar para pendukung juga melakukan hal yang sama. Karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," sambung Jokowi.

Jokowi lantas menegaskan, saat ini sudah tidak ada lagi 01 maupun 02.

Ia juga meminta untuk tak ada lagi istilah cebong maupun kampret.

"Tidak ada lagi yang namanya 01, tidak ada lagi yang namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah garuda, garuda pancasila," tegas Jokowi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved