Jokowi dan Prabowo Bertemu

Ditanya Adakah Pembahasan Kursi Menteri di Pertemuan Jokowi-Prabowo, Pramono: Masa Dibahas Terbuka?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung angkat bicara mengenai persoalan koalisi Jokowi di tahun 2019-2024, pasca pertmuan Jokowi dan Prabowo.

Ditanya Adakah Pembahasan Kursi Menteri di Pertemuan Jokowi-Prabowo, Pramono: Masa Dibahas Terbuka?
KOMPAS.com/ Kristian Erdianto
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung angkat bicara mengenai persoalan koalisi pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2019-2024, pascapertemuan antara Jokowi dengan lawan politiknya, Prabowo Subianto.

Dikutip TribunWow.com dari siaran langsung di kanal YouTube Official iNews, Sabtu (13/7/2019), Pramono Anung yang ditemui usai pertemuan sempat ditanya oleh awak media mengenai isi pembicaraan Jokowi dan Prabowo.

Awalnya, Pramono mengaku bersyukur atas berlangsungnya pertemuan antara Jokowi dan Prabowo.

Kehadirannya Banyak Dipertanyakan, Apa Peran Budi Gunawan dalam Pertemuan Jokowi dan Prabowo?

"Alhamdulillah pertemuan berjalan dengan baik. Tadi waktu di gerbong (MRT) kurang lebih 17 menit beliau hanya berdua bicara mengenai apa yang jadi pembahasan mereka," kata Pramono di Mall FX Sudirman, seusai makan siang bersama antara Jokowi dan Prabowo, Sabtu.

Pramono lantas mengungkapkan harapannya agar ke depan Jokowi dan Prabowo bisa bekerja sama.

Hal ini, jelas Pramono, untuk menanggapi pernyataan Prabowo dan Jokowi yang menyatakan akan saling membantu dalam membangun Indonesia.

"Beliau (Prabowo dan Jokowi) berkomitmen enggak ada lagi 01-02, enggak ada kampret, enggak ada cebong. Yang ada adalah garuda dan merah putih," ujar Pramono.

"Menurut saya ini simbolisasi yang sangat baik bagi dua pemimpin ini dan harapannya pendukungnya bisa sama," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subianto saat makan bersama usai mencoba kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun MRT Senayan di FX Mall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019.
Presiden Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subianto saat makan bersama usai mencoba kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun MRT Senayan di FX Mall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. (Tribunnews/Jeprima)

Pramono memastikan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo ini bukanlah pertemuan terakhir.

Ia memastikan, ke depannya akan ada pertemuan lanjutan antara kedua tokoh tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved