Terkini Nasional

VIDEO: Hakim Terlibat Adu Mulut dengan Pengacara Kivlan Zen

Hakim terlibat adu mulut dengan pengacara tersangka kasus kepemilikan senjata ilegal, Kivlan Zen.

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNWOW.COM - Hakim terlibat adu mulut dengan pengacara tersangka kasus kepemilikan senjata ilegal, Kivlan Zen dalam sidang praperadilan kasus tersebut di Jakarta Selatan'>Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Senin (8/7/2019.

Adu mulut berawal dari keputusan Hakim Ketua Achmad Guntur yang mengatakan sidang harus ditunda lantaran termohon dalam kasus ini, yakni Polda Metro Jaya, tidak hadir dalam persidangan.

"Karena pihak termohon tidak hadir, saya putuskan sidang akan digelar kembali pada Senin 22 juli 2019," ujar Guntur dalam persidangan.

Kuasa Hukum Kivlan Zen Sebut Sumber Dana Rp150 Juta Berasal dari Jasa Pembebasan Sandera di Filipina

Pihak pemohon yang diwakili oleh Tonin Tachta Singarimbun selaku kuasa hukum awalnya mengusulkan agar sidang dilanjutkan hari Rabu atau Kamis depan.

Namun hakim menolak lantaran minimal harus ada jeda tiga hari dahulu dari sidang sebelumnya. Mendengar hal itu, Tonin pun meminta sidang agar dilakukan Jumat (12/7).

Guntur ternyata kembali menolak dengan alasan dirinya memiliki perkara lain yang harus disidangkan. Ia juga menjelaskan tiap hakim di PN Jaksel bisa memegang masing-masing 3 perkara dan sudah memiliki penjadwalan tersendiri tiap minggunya.

"Saya hari Jumat ada perkara lain yang harus disidangkan, perkara nomor 69. Jadi tidak bisa," terangnya.

"Kami mohon Yang Mulia, kami mohon sekali. Kalau nangis, nangis Yang Mulia," balas Tonin.

Hakim pun kembali menolak permintaan pemohon karena padatnya agenda yang ia miliki. Guntur mengandaikan apabila badannya dapat dibagi menjadi empat, tentu akan dilakukan untuk melayani persidangan-persidangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved