Pilpres 2019

Soal Jatah Kursi Menteri, Cak Imin Juga akan Usulkan Tokoh di Luar PKB ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Bahas jatah kursi menteri, Muahimin Iskandar atau Cak Imin akan usulkan tokoh dari dalam dan luar PKB kepada Jokowi-Ma'ruf.

Soal Jatah Kursi Menteri, Cak Imin Juga akan Usulkan Tokoh di Luar PKB ke Jokowi-Ma'ruf Amin
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muahimin Iskandar atau Cak Imin angkat bicara soal usulan jatah kursi menteri di kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin 2019-2024. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin angkat bicara soal usulan jatah kursi menteri di kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin 2019-2024.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Sabtu (6/7/2019), Cak Imin rencananya akan mengusulkan tokoh dari dalam serta dari luar PKB.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin setelah mengunjungi kediaman Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

"PKB mengusulkan dua sumber, ada yang kader, ada yang non kader. Nah, dua sumber ini lagi kita godok terus," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, tak masalah jika partai yang dipimpinnya mengajukan calon menteri dari non kader selama punya kapasitas dan kapabilitas.

Cak Imin Merasa Pantas jadi Ketua MPR, Maruf Amin: Saya Dukung

Cak Imin menargetkan keputusan nama-nama calon menteri dari dalam dan luar PKB akan selesai pada pertengahan Juli 2019.

Menurut Cak Imin, Jokowi memang sudah meminta agar pembicaraan terkait calon menteri dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2019.

"Nanti ya nama-namanya kita serahkan Kiai Ma'ruf, kita serahkan ke Pak Jokowi, baik kader maupun yang non kader," kata Cak Imin.

Sementara itu, Ma'ruf Amin mengatakan pembagian menteri di kabinetnya nanti akan disesuaikan dengan partai koalisi yang bergabung.

"Ada sekian partai koalisi. Tentu jumlahnya disesuaikan," kata Ma'ruf Amin.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved