Pilpres 2019

Ramai Daftar Nama Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Setiap Minggu Berganti

Moeldoko memberikan tanggapan atas ramai kabar di sosial media soal nama-nama tokoh yang disebut akan menjadi menteri Jokowi-Ma'ruf.

Ramai Daftar Nama Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Setiap Minggu Berganti
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres petahanan Joko Widodo saat mendatangi kediaman cawapresnya Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan menyampaikan pidato terkait hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Bandara Halim Perdanakusuma 

TRIBUNWOW.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan tanggapan terkait ramainya kabar di sosial media soal mengenai sejumlah nama yang disebut akan menjadi calon menteri dari calon presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

Diberitakan TribunWow.com dari Kompas.com, Moeldoko meminta agar informasi soal nama-nama menteri yang beredar luas di media sosial itu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

Pasalnya, menurut Moeldoko, hingga saat ini Jokowi masih belum menyusun kabinet kerja di periode pemerintahannya pada 2019-2024 mendatang.

Pertemuan Jokowi dan PM Shinzo Abe Jadi Sorotan Media Televisi Jepang, Punya Durasi Paling Sedikit

"Itu namanya isu. Kan setiap minggu berganti," kata Moeldoko saat ditemui di Kantor KSP, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Moeldoko menegaskan, soal siapa saja tokoh yang nantinya akan menjadi menteri Jokowi, akan menjadi hak prerogatif presiden.

Ia juga memastikan, tidak ada tim khusus untuk penyusunan formasi menteri Jokowi anntinya.

"Itu haknya presiden. Itu hak prerogatif presiden," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Rencananya, keduanya akan dilantik pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR RI.

Akui Ingin Gabung Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Tak Ada Partai yang Didirikan untuk Jadi Oposisi

Menyusul telah ditetapkannya Jokowi-Ma'ruf Amin, ramai pembahasan soal kabinet kerja sang capres dan cawapres terpilih ini.

Mengutip TribunJabar, ada sejumlah nama menteri yang sudah menjabat hingga nama tokoh dari 02 yang disebutkan akan menjadi menteri Jokowi-Ma'ruf.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved