Pilpres 2019

Akui Ingin Gabung Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Tak Ada Partai yang Didirikan untuk Jadi Oposisi

Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan partainya siap masuk pemerintahan. Namun, Demokrat juga siap menjadi oposisi.

Akui Ingin Gabung Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Tak Ada Partai yang Didirikan untuk Jadi Oposisi
Capture Youtube Talkshow tvOne
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan, partainya siap di manapun posisinya dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden 2019-2024. 

TRIBUNWOW.COM - Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan, partainya siap di manapun posisinya dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Dikutip TribunWow.com dari program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Selasa (2/7/2019), Ferdinand menegaskan, Demokrat siap jika nanti masuk dalam koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, atau pun jika harus menempuh jalur oposisi.

"Demokrat di ladang manapun di lahan manapun, di wilayah perang manapun sangat siap uintuk berdiri," tegas Ferdinand.

Ferdinand memaparkan, sejak awal, dirinya melihat demokrasi sebagai sebuah kompetisi yang akan berakhir ketika pemenangnya sudah ditentukan.

Sebut Koalisi Jokowi Kegemukan untuk Dimasuki Oposisi, Cak Imin: Jangan Kurangi Jatah PKB Deh

"Kita sedari awal melihat demokrasi ini adalah sebuah kompetisi, kontestasi yang tentu harus berakhir kompetisinya ketika pemenangnya sudah ada," kata Ferdinand.

"Maka, demi kepentingan, kalau saya bilang kepentingan bangsa mungkin ada yang mencibir juga, tapi ya inilah situasi sesungguhnya bahwa memang negara kita juga tidak pernah mengenal pemenang membawa pulang semua hadiah."

Ferdinand mengungkapkan, komunikasi antara Partai Demokrat dengan calon presiden petahana Jokowi terjalin sangat baik.

Tak hanya dengan sang presiden, menurut Ferdinand, hubungan baik juga terjalin antara Demokrat dan sejumlah pihak yang berada di koalisi Jokowi-Ma'ruf.

Soal Waktu Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Luhut Pandjaitan Sebut Dahnil Anzar Lebih Tahu

"Apalagi kemarin PKB, Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) baru bertandang ke Pak SBY (Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono)," ujar Ferdinand.

Ferdinand menjelaskan, pihaknya selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak semata-mata untuk dapat membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelum-seblumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved