Terkini Nasional

Paduan Suara Mahasiswa UNS Voca Erudita Ditunjuk sebagai Duta Generasi Milenial

Paduan Suara Mahasiswa UNS, Voca Erudita ditunjuk sebagai Duta Generasi Milenial oleh BPIP.

Paduan Suara Mahasiswa UNS Voca Erudita Ditunjuk sebagai Duta Generasi Milenial
TribunWow.com/Istimewa
PSM Voca Erudita berfoto bersama dengan narasumber setelah konferensi pers dengan thema “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA” 

TRIBUNWOW.COM - Dari Kampus Benteng Pancasila yang merupakan tagline dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta (UNS), aksi gotong royong untuk peduli terhadap generasi milenial Indonesia dimulai. Paduan Suara Mahasiswa UNS, Voca Erudita ditunjuk sebagai Duta Generasi Milenial.

Yang menunjuk adalah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Badan Narkotika Nasional (BNN), Komando Garnisun Tetap I / Jakarta (Kogartap I/Jkt) dan Ibu GKBRAA Paku Alam X yang mewakili pegiat pelestari budaya tradisional.

Penunjukan itu dinyatakan dalam konferensi pers yang bertajuk “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA”, yang diadakan di Auditorium UNS, Surakarta, Senin (01/07/2019).

Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah Brigjen TNI Herianto Syahputra (Kasgartap I/Jkt), AKBP Ridho Wahyudi (Kepala BNNK Kota Surakarta), Aris Heru Utomo (Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP), Ibu GKBRAA Paku Alam X (pelestari budaya batik), Prof DR. Jamal Wiwoho SH, Mhum (Rektor UNS) dan Nico (Kabid Pemuda Dispora Pemkot Surakarta).

Narasumber “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA” (ki-ka) : Alumnus Lemhannas PPSA XXI AM Putut Prabantoro (moderator), Nico Agus Putranto (Wakil Pemkot Surakarta), AKBP Ridho Wahyudi (Ketua BNNK Kota Surakarta), Brigjen TNI Herianto Syahputra (Kasgartap I/JKT), Prof DR. Jamal Wiwoho SH, Mhum (Rektor UNS), GKBRAA Paku Alam X (pelestari budaya), Aris Heru Utomo (Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila/BPIP) dalam konferensi pers di Auditorium UNS, Surakarta, Senin (01/07/2019)
Narasumber “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA” (ki-ka) : Alumnus Lemhannas PPSA XXI AM Putut Prabantoro (moderator), Nico Agus Putranto (Wakil Pemkot Surakarta), AKBP Ridho Wahyudi (Ketua BNNK Kota Surakarta), Brigjen TNI Herianto Syahputra (Kasgartap I/JKT), Prof DR. Jamal Wiwoho SH, Mhum (Rektor UNS), GKBRAA Paku Alam X (pelestari budaya), Aris Heru Utomo (Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila/BPIP) dalam konferensi pers di Auditorium UNS, Surakarta, Senin (01/07/2019) (TribunWow.com/Istimewa)

Temu media itu dipandu oleh AM Putut Prabantoro (Ketua Pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada – Semangat Satu Bangsa).

“Ide awal aksi gotong royong ini berasal dari Brigjen TNI Herianto Syahputra yang mendapat surat permohonan bantuan dari PSM UNS Voca Erudita yang akan lomba di Italia pada Juli 2019. Oleh karena itu, Kasgartap I/Jkt ini kemudian memiliki gagasan untuk menjadikan PSM Voca Erudita sebagai Duta Generasi Milenial dengan beberapa alasan,” ujar AM Putut Prabantoro menjelaskan maksud konferensi pers tersebut.

Herianto Syahputra menjelaskan alasan pertama adalah, prestasi dan penghargaan internasional yang telah diraih oleh PSM Voca Erudita.

PSM Voca Erudita berfoto bersama dengan narasumber setelah konferensi pers dengan thema “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA”
PSM Voca Erudita berfoto bersama dengan narasumber setelah konferensi pers dengan thema “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA” (TribunWow.com/Istimewa)

Alasan kedua adalah surat tersebut datang dari kelompok paduan suara mahasiswa dari sebuah universitas yang secara tegas telah mendeklarasikan dirinya sebagai Kampus Benteng Pancasila.

“Alasan yang ketiga adalah, dalam waktu 15 tahun ke depan, Indonesia memerlukan pemimpin bangsa yang harus setia pada Pancasila dan NKRI serta harus terbebas dan bersih dari narkoba. Dan alasan terakhir adalah para calon pemimpin itu harus tahu kekayaan budaya Indonesia dan bukan bangsa lain,” cerita Herianto Syahputra.

Gagasan tersebut kemudian mendapat dukungan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Dangartap I/Jkt, Rektor UNS, GKBRAA Paku Alam X, BPIP dan BNN.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved