Pilpres 2019

Sempat Sebut Ucapan Selamat Budaya Barat, Sandiaga Uno Akhirnya Beri Ucapan ke Jokowi-Ma'ruf

Sandiaga Uno sempat sebut beri ucapan selamat adalah budaya barat, tapi akhirnya ia beri selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf.

Sempat Sebut Ucapan Selamat Budaya Barat, Sandiaga Uno Akhirnya Beri Ucapan ke Jokowi-Ma'ruf
KOMPAS.com/VERRYANA NOVITA NINGRUM
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno Nomor Urut 02 saat hadiri buka bersama Partai Gerindra dan Pemuda Pancasila Jakarta Barat pada Jumat (24/05/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sempat menyebut ucapan selamat adalah budaya barat ketika ditanya apakah ia sudah memberi ucapan kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024.

Namun akhirnya Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf melalui unggahan Instagram @sandiuno, Minggu (30/6/2019).

Dalam unggahan itu, Sandiaga Uno tak hanya mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf, namun juga memberi semangat kepada para pendukungnya agar terus berjuang demi kemajuan bangsa.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai capres cawapres terpilih melalui rapat pleno, Minggu (30/6/2019).

Jokowi Mengajak Prabowo-Sandiaga untuk Bangun Bangsa, Sinyal Ajak Gabung Koalisi?

Sandiaga Uno menanggapi terpilihnya Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024.
Sandiaga Uno menanggapi terpilihnya Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024. (Instagram/@sandiuno)

 

Tak Berikan Ucapan Selamat pada Jokowi, Sandiaga Uno: Selamat Apa? Bukan Budaya yang ke-Indonesia-an

"Kita ketahui bersama MK telah memutuskan bahwa pasangan calon nomor urut 01 dinyatakan sebagai pemenang pemenang Pemilihan Presiden 2019."

"Dan dengan demikian, Pak Joko Widodo didampingi oleh Kyai Haji Ma'ruf Amin akan memimpin pemerintahan lima tahun mendatang," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno kemudian memberi ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf agar kelak bisa mengemban amanah rakyat untuk memimpin negara dengan keadilan.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanah rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Sandiaga Uno.

Jokowi: Saya akan Sangat Berbahagia jika Prabowo-Sandiaga Datang saat Pelantikan

Sandiaga Uno juga mengungkapkan kekecewaannya lantaran pada Pilpres 2019 kali ini dirinya dan Prabowo belum berkesempatan untuk menjabat capres dan cawapres.

Meski kecewa, Sandiaga Uno memilih menjadi penyeimbang pemerintah yang senantiasa mengawasi jalannya pemerintahan agar tercipta Indonesia yang maju.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved